BEM FKG Berikan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
kesehatan gigi dan mulut
Penyuluhan kesehatan gigi dan mulut oleh BEM Fakultas Kedokteran Gigi. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Guna memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia (WOHD) tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 20 Maret, anggota Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga mengadakan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut. Kegiatan bertajuk Dental Health Education (DHE) diselenggarakan di Panti Asuhan Rodhiyatul Jannah, Jumat (17/3).

Ketua panitia DHE, Yantia Purnomo, mengatakan kegiatan edukasi tersebut merupakan upaya mahasiswa FKG untuk memberikan wawasan tentang kesehatan gigi dan mulut sedini mungkin kepada anak-anak.

Upaya mahasiswa FKG dalam memberikan penyuluhan kesehatan bisa dikatakan berhasil. Karena sebelumnya, sebagian besar dari mereka belum mengetahui pengetahuan dasar di bidang kesehatan oral.

Alhamdulillah sebagian peserta dapat memahami materi yang disampaikan. Adik-adik dapat mempraktikkan cara menyikat gigi yang baik dan benar,” tutur Yantia.

Tak hanya memberikan materi, panitia juga melayangkan sejumlah pertanyaan tentang kesehatan, permainan, pembagian makanan ringan, dan penyerahan bahan makanan pokok kepada 40 peserta.

Selain mengenalkan kesehatan gigi dan mulut, pelaksanaan acara tersebut juga bertujuan untuk memperkenalkan Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) dan FKG kepada khalayak.

Penulis: Defrina Sukma S

Berita Terkait

Achmad Chasina Aula

Achmad Chasina Aula

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi