FK Komitmen Lakukan Pemutakhiran Data

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Wadek I FK UNAIR Prof. David Sontani pada acara Jum'at (10/3) di gedung AMEC

UNAIR NEWS – Fakultas Kedokteran (FK) UNAIR berkomitmen untuk melakukan pemutakhiran data di website tiap program studi (Prodi). Langkah itu diyakini akan berpengengaruh pada ranking webometric maupun akreditasi. “Pemutakhiran data adalah bentuk kepedulian kita pada Prodi yang ada di FK,” kata Wakil Dekan I FK UNAIR Prof. Dr. David Sontani Perdanakusuma, dr., Sp.BP-RE(K) dalam pembukaan acara pendampingan dan sosialisasi pemutakhiran data di gedung AMEC lantai 4 Jum’at (10/3).

Dalam event tersebut, hadir sebagai pendamping pihak Direktorat Sistem Informasi UNAIR dan Pusat Informasi dan Humas UNAIR. Rencananya, event itu bakal dilaksanakan hingga sepuluh hari. Tak kurang dari 43 perwakilan Prodi di FK UNAIR yang akan diberi pembekalan. Tampak dalam sesi pembukaan itu Direktur Sistem Informasi Eko Supeno dan Ketua PIH Suko Widodo.

Eko menjelaskan, data yang perlu dimutakhirkan mencakup semua aspek. Mulai dari biodata dan riwayat pengajaran dosen, prestasi Prodi, hingga capaian di level fakultas. Artinya, perlu keseriusan dan ketekunan. Mengingat, begitu banyaknya elemen yang harus disentuh. “Kami siap memberikan pendampingan secara intensif,” ujar dia.

Sementara itu, Suko Widodo menilai, aspek lain seperti cerita-cerita unik di kampus juga perlu dituangkan di website. Hal itu terkait dengan upaya branding kampus dan promosi. Jangan sampai, FK UNAIR yang memiliki kualitas luar biasa, justru kurang pemberitaan. “Silakan tulis kabar atau berita menarik di website kampus. Dengan demikian, FK bisa lebih eksis. Mutu kita sudah sangat bagus. Pasti punya banyak kisah unik dan menarik,” kata dia. (*)

Penulis: Rio F. Rachman

Berita Terkait

Rio F. Rachman

Rio F. Rachman

Alumnus S2 Media dan Komunikasi Universitas Airlangga. Penulis buku kumpulan esai "Menyikapi Perang Informasi", kumpulan puisi "Balada Pencatat Kitab", dan kumpulan cerita pendek "Merantau". Editor foto dan berita di www.news.unair.ac.id. Bergiat di www.suroboyo.id.

Leave Reply

Close Menu