IOP Gelar Sharing Session dengan Erasmus+

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
iop sharing session erasmus+
Zuzana Pelankova ketika berinteraksi dengan mahasiswa UNAIR. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – International Office and Partnership (IOP) Universitas Airlangga bekerja sama dengan Universitas Masaryk, Ceko, menyelenggarakan sharing session (sesi informasi) tentang program pertukaran mahasiswa Erasmus+ yang dihadiri sekitar 65 orang dari berbagai fakultas. Acara tersebut dilangsungkan pada Selasa (28/2) di Aula Kahuripan 301, Kampus C UNAIR.

Acara yang berlangsung selama dua jam dihadiri oleh dua pembicara. Yakni, Astria Okta selaku pengurus divisi Outbond Mobility IOP UNAIR, dan Zuzana Pelankova selaku peserta program Erasmus+ dari Universitas Masaryk. Dalam acara tersebut, Astria menyebutkan ada beberapa keuntungan dan jenis program pertukaran mahasiswa yang bisa diikuti oleh mahasiswa UNAIR. Para mahasiswa bisa mengikuti program pertukaran mahasiswa ke universitas tujuan baik yang sedang memiliki kerja sama maupun tidak dengan UNAIR.

“Bila di sini ada teman-teman mahasiswa yang ingin mendapatkan informasi dan membutuhkan bantuan terkait program pertukaran mahasiswa, kami di IOP akan siap memfasilitasi apa yang dibutuhkan,” tutur Astria.

Sementara itu, Zuzana membagikan kisah dan informasi umum mengenai Universitas Masaryk dan kehidupan mahasiswa di Brno, suatu kota di Ceko. Zuzana mengatakan, bahwa ia mendapatkan banyak pengalaman ketika ia mengikuti pertukaran saat studi sarjana dan master. Ia lantas mendorong para mahasiswa untuk keluar dari zona nyaman dengan mengikuti berbagai program pertukaran mahasiswa. Menurutnya, pengalaman yang didapat saat mengikuti pertukaran mahasiswa adalah sebuah cerita yang tak terlupakan.

Setelah pemaparan, ada pula sesi tanya jawab dan kuis antara pemateri dan peserta. Para peserta cukup antusias dalam menjawab kuis yang diberikan Zuzana, apalagi pemateri Erasmus+ itu membawa banyak hadiah bagi peserta yang bisa memberikan jawaban dengan benar.

Salah satu peserta yang juga mahasiswa asal Fakultas Hukum, Hach Dini, menyampaikan respon positifnya terkait acara sesi berbagi. Dini menginginkan agar IOP lebih banyak menggelar acara serupa yang menghadirkan pemateri dari berbagai universitas.

“Saya berharap agar IOP bisa menyelenggarakan lebih banyak lagi acara serupa dan dilaksanakan di kampus B,” tutur Dini.

Penulis: Astria Okta

Editor: Defrina Sukma S

 

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu