Dekan FEB UNAIR Prof. Dr. Dian Agustia, SE., M.Si. ,Ak., bersama Wakil Dekan I Dr. Rudi Purwono, SE., MSE., dengan perwakilan pengurus ormawa seusai acara.
Dekan FEB UNAIR Prof. Dr. Dian Agustia, SE., M.Si. ,Ak., bersama Wakil Dekan I Dr. Rudi Purwono, SE., MSE., dengan perwakilan pengurus ormawa seusai acara. (Foto: UNAIR NEWS)
ShareShare on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS - Suara janji-janji pengurus organisasi mahasiswa (ormawa) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga saling bersahutan di Aula Fajar Notonegoro, suara mereka bersatu menggetarkan dinding-dinding aula. Jumat (17/02), seluruh ormawa FEB UNAIR memulai lembaran baru yang ditandai dengan serah terima jabatan dan pelantikan. Selesai ikrar janji pengurus, satu per satu ketua dari masing-masing ormawa menyerahkan jabatannya dari ketua periode sebelumnya ke periode saat ini.

Pada tahun ini terdapat dua ormawa baru yang hadir sebagai keluarga baru, yaitu KSPM (Kelompok Studi Pasar Modal) dan S2 Magister Akuntansi, sehingga keseluruhan berjumlah 15 ormawa. Fajar Pratomo, Ketua BEM FEB UNAIR memberikan ucapan selamat datang kepada S2 Magister Akuntansi seraya memberi kebanggaan tersendiri bagi seluruh pengurus ormawa yang mengabdikan dirinya untuk mahasiswa FEB UNAIR.

“Pahami esensi mengapa kita ada disini dan tanyakan pada diri masing-masing mengapa kalian berada disini, bukan apa atau bagaimana. Sesungguhnya hakikat mengabdi adalah kalian yang berjuang dengan dedikasi penuh melalui ormawa untuk bangsa ini. Marilah menjadi contoh, fasilitator bagi mereka yang membutuhkan,” papar Fajar.

BACA JUGA:  Penandatanganan Kontrak Kinerja UKM Demi Menuju Perguruan Tinggi Kelas Dunia

Hal senada juga diutarakan Prof. Dr. Dian Agustia, SE., M.Si., Ak., selaku Dekan FEB UNAIR, harapannya pengurus ormawa senantiasa mengingat almamater. Tidak hanya itu, program dan kegiatan pun harus mengacu pada visi UNAIR.

“Semua memang harus mengarah dengan visi universitas kita. Selain itu pentingnya koordinasi dengan pengelola di lingkungan FEB juga diperlukan,” terang Prof. Dian.

Menambahkan pernytaan dekan, salah satu pengurus ormawa, Yolanda Ulfi menyampaikan bahwa dari kegiatan sertijab ini, ia berharap semoga kegiatan-kegiatan yang diadakan lebih menarik lagi, lebih objektif, dan selalu semangat.

“Terutama harus menjunjung tinggi tanggung jawab, namun tetap rendah hati,”pungkasnya.

Penulis : Siti Nur Umami

Editor    : Nuri Hermawan

ShareShare on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someone