ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Kompetisi yang diadakan organisasi mahasiswa intra kampus menjadi salah satu ikon unggulan untuk melakukan publikasi ke para pelajar sekolah menengah atas sederajat. Salah satunya Dentistry Intellectual Challenge (Dentine) yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga.

Kompetisi Dentine tahun 2017 berhasil menjaring 8.000 peserta. Peserta yang tergabung dalam tim berasal dari 22 rayon atau berbagai daerah di Indonesia, di antaranya Surabaya, Mojokerto, Semarang, Bandung, Denpasar, hingga Mataram.

Babak penyisihan peserta Dentine telah berlangsung Minggu (12/2) lalu. Di babak penyisihan peserta mengerjakan soal-soal matematika, fisika, biologi, kimia, dan kedokteran gigi dasar. Selain kelima materi unggulan, ada pula kompetisi non akademik penulisan esai, basket, dan futsal.

Dari babak penyisihan, akan terpilih dua orang dengan perolehan nilai tertinggi di setiap rayonnya. Mereka berhak melaju ke babak semifinal, perempat final, dan final. Pada babak final, peserta akan memperebutkan piala utama Dentine pada Minggu (19/2).

“Sebanyak 44 peserta dari 22 rayon ditambah dengan 10 besar nasional akan kami undang ke FKG UNAIR. Mereka akan berkompetisi lagi untuk mendapatkan juara-juaranya,” ujar Dewa, ketua panitia Dentine 2017.

Sejak tahun 2010, Dentine berhasil menggaet lebih dari 15.000 peserta dari 3.400 tim. Menurut Dewa, kompetisi Dentine bertujuan untuk menggaet minat siswa daerah yang berkeinginan untuk menjadi dokter gigi.

 

Penulis: Disih Sugianti

Editor: Defrina Sukma S

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone