Dr. Gancar C. Premananto saat memberikan materi Brand Community. (Foto: Istimewa)
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Kebersihan lingkungan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah. Setiap elemen masyarakat tentunya mengambil peran dalam keberlangsungan lingkungan. Ditambah pula dengan keprihatinan terhadap pengguna mobil yang kerap membuang sampah sembarangan.

Ikhwal tersebut selaras dengan program studi Magister Manajemen (MM), Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Airlangga yang menghelat kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) berkolaborasi dengan Mobilio Indonesia Community (Mobility).

Kegiatan CSR bertema “Love Surabaya, Clean and Green” dilangsungkan pada Minggu (12/2). Acara tersebut dihadiri oleh komunitas pengendara mobil dan para petugas kebersihan.

Sukandar, petugas kebersihan senior yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan, bahwa pihaknya tak jarang melihat pengendara mobil membuang sampah di jalan dan sungai. “Mereka ini kurang sadar dan peduli terhadap kebersihan lingkungannya sendiri,” tutur Sukandar.

Dalam kegiatannya, kolaborasi ini menghadirkan aktivitas mengubah sikap dan perilaku pengendara mobil untuk menjaga lingkungan dan kebersihan kota. Tak hanya itu, kegiatan pun diisi dengan aktivitas filantropi, pemberian suvenir kepada petugas kebersihan sebagai tanda apresiasi Mobility dan MM FEB UNAIR.

Koordinator Prodi MM FEB UNAIR, Dr. Gancar C. Premananto, memperkaya pendidikan anggota Mobility dengan materi Brand Community dan CSR yang bernilai publikasi. Anggota Mobility merasa antusias atas materi yang disampaikan.

 

Penulis: Siti Nur Umami

Editor: Defrina Sukma S

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone