Suasana Kunjungan di auala SC Kampus C. (Foto: Helmy Rafsanjani)
Suasana Kunjungan di auala SC Kampus C. (Foto: Helmy Rafsanjani)
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS –  Kunjungan atau studi kampus, nampaknya memang menjadi tradisi tahunan bagi sebagian sekolah. Namun, tidak sedikit yang baru melaksanakan kunjungan kampus, khususnya ke Universitas Airlangga untuk yang pertama kalinya. Salah satunya yakni Madrasah (MA) Aliyah Ihyatul Ulum, Gresik. Kunjungan madrasah tersebut ke UNAIR (10/2) merupakan kunjungan pertama.

Bertempat di Aula Student Center kampus C UNAIR, Pusat Informasi dan Humas (PIH) bersama Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) UNAIR menerima rombongan MA Aliyah Ihyatul Ulum. Achmad Royani Efendi S.Pd., selaku guru BK MA Ihyatul Ulum menjelaskan bahwa kunjungan perdana ini diharapkan bisa menjadi ajang untuk menggali informasi yang dalam mengenai UNAIR dan berbagai jalur masuk serta seleksi.

“Dari 3 kelas yang ikut, terdiri dari 2 kelas IPA dan 1 kelas IPS. Kebetulan untuk kunjungan kali ini yang ikut kelas 12 semua. Untuk itu kesempatan yang diberi UNAIR kepada kami dapat dimaksimalkan oleh anak-anak untuk mendapatkan informasi tentang UNAIR,” terangnya.

BACA JUGA:  Tren Positif Usai Berkunjung ke UNAIR

Achamd Royani juga menambahkan bahwa proses seleksi yang cukup  selektif di UNAIR menjadi tantangan tersendiri bagi anak didiknya untuk bisa lolos. Warda Roesdiana selaku siswa kelas XII IPA 1 menyatakan bahwa kunjungan kali ini menjadi bekal untuk persiapan proses seleksi. Waktu pendaftaran yang semakin dekat, memacu dirinya untuk mempersiapkan diri.

“Saya mengikuti les, pihak sekolah juga telah melaksanakan kelas tambah untuk meningkatkan kopetensi siswa," ungkapnya.

Senada dengan teman seperjuangannya, M. Roykhan Masrur mengaku bahwa kompetisi yang ketat ini membuatnya terpacu untuk belajar lebih giat lagi. Bisa merasakan kulaih di UNAIR jurusan psikologi menjadi mimpinya untuk terus semangat belajar.

"Ini tantangan buat kami agar bisa berkompetisi dengan siswa lain di jawa maupun luar jawa. Khususnya bagi teman-teman MAN Ihyatul Ulum untuk tetap optimis kedepannya," tutup siswa kelas XII IPS tersebut.

Penulis: Helmy Rafsanjani

Editor: Nuri Hermawan