Pelajar Dapatkan Banyak Manfaat Setelah Berkunjung ke UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Siswa-siswi SMA saat memperhatikan materi yang diberikan dalam kunjungan, di Hall Airlangga Convention Center, Kamis (24/1). (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Universitas Airlangga selalu menyambut baik kunjungan para pelajar dan guru pendamping sekolah menengah atas sederajat. Kali ini, para pelajar dan guru pendamping yang berkunjung ke UNAIR berasal dari SMAN 7 Tangerang Selatan dan MAN 2 Gresik. Mereka berkunjung dengan tujuan mendapatkan informasi mengenai kehidupan kampus dan seleksi penerimaan mahasiswa baru.

“Kunjungan kali ini sudah memasuki kunjungan yang keempat untuk SMAN 7 Tangerang Selatan ke Universitas Airlangga,” tutur Hamdari, M.Pd, Kepala SMAN 7 Tangerang Selatan, dalam sambutannya.

Pemaparan materi tentang UNAIR dilaksanakan di Hall Airlangga Convention Center, Kamis (24/1). Kunjungan itu diikuti oleh 390 siswa beserta guru pendamping dari SMAN 7 Tangerang Selatan, dan 226 siswa beserta 16 guru dan MAN 2 Gresik. Siswa juga antusias mendengar penjelasan mengenai UNAIR yang disampaikan Drs. Djoko Adi Prasetyo, M.Si., dari pihak Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB).

Informasi yang dipaparkan dari pemateri antara lain mengenai jalur penerimaan mahasiswa baru, program studi, fasilitas hingga mengenai lokasi kampus UNAIR. Salah satu siswa, Fina, memberikan respon positifnya mengenai pemaparan materi yang disampaikan oleh pemateri. Menurutnya, informasi tersebut bisa memperkaya pengetahuan dirinya dan rekan-rekannya.

“Kunjungan semacam ini dapat membantu untuk memperkaya informasi yang akan dijadikan opsi sebelum masuk ke jenjang universitas,” kata pelajar kelas XI.

Secara rutin, UNAIR menjadi tempat kunjungan bagi para pelajar dan guru pendamping dari sekolah-sekolah. Pada bulan Januari telah terjadwal 19 kunjungan dari pihak sekolah. Kunjungan seperti ini merupakan sarana bagi UNAIR untuk memberikan gambaran mengenai kehidupan akademis di perguruan tinggi dan jalur penerimaan mahasiswa baru. (*)

Penulis: Helmi Rafsanjani.
Editor: Defrina Sukma S

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu