Nyanyi Bersama dan Lelang Lukisan, Cara Manajemen UNAIR Berbagi kepada Penderita Kanker

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi UNAIR NEWS

UNAIR NEWS – Berbagi kepada sesama menjadi tugas bagi manusia yang mampu. Tak terkecuali kalangan dosen. Kali ini, para dosen Magister Manajemen menggelar “Art Fest” dengan tujuan beramal kepada para pasien kanker. Acara Art Fest yang terdiri dari nyanyi bersama dan lelang lukisan dilangsungkan pada Selasa (17/1) di Aula Fadjar Notonegoro, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Airlangga.

Mengapa memilih seni? Dr. Gancar Premananto, S.E., M.Si, Koordinator Program Studi S-2 Manajemen mengatakan, kemampuan dalam bidang seni bisa dimanfaatkan demi nilai bisnis sekaligus menjadi sarana tepat untuk berbagi kepada sesama.

“Jadi Art Fest ini memang dikhususkan untuk berbagi misalnya kita pernah ke kampung anak negeri, atau juga pernah mengundang tukang becak dan anak yatim. Kemudian dalam kesempatan ini kami memilki kesempatan untuk berbagi dengan anak-anak penderita kanker di Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya (RSDS),” tutur Gancar.

Selain dari nyanyi bersama dan lelang lukisan, ada pula beberapa mitra yang ikut menyumbang acara amal kali ini. Pihak pengajar S-2 Manajemen mendapatkan sumbangan dari perbankan syariah, dan sumbangan mandiri dari peserta. Seluruh hasil kontribusi yang telah diamalkan semua pihak akan sepenuhnya disumbangkan kepada penderita kanker di RSDS.

Berbagi kepada sesama itu juga merupakan bagian dari implementasi motto Excellence with Morality. Harapannya, para pengajar itu secara rutin meluangkan waktu dan menyisihkan sebagian hartanya untuk berbagi pada sesama.

“Sehingga kegiatan seperti ini memang menjadi acara rutinitas yang dilakukan oleh Manajemen UNAIR, namun bentuk kegiatannya yang berbeda setiap tahun,” pungkas Gancar.

Penulis: Akhmad Janni
Editor: Defrina Sukma S

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu