Singkirkan Lawan Se-Jatim, UKM Tapak Suci UNAIR Raih Kemenangan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Tim UMK Tapak Suci UNAIR Usai menerima Piala (28/12). (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS –  UKM Tapak Suci UNAIR kembali menorehkan prestasi. Kali ini delegasi UKM Tapak Suci UNAIR berhasil mengantongi predikat Juara I di ajang “Invitasi eLKISI Open 2016”. Kompetisi ini digelar di Pondok Pesantren Elkisi Mojokerto  Jawa Timur pada tanggal 24 – 28 Desember 2016.

Kelima anggota Tapak Suci yang berlaga diantaranya Sarizqa Amalia Rasyida (Fakultas Vokasi), Kurnia Azizah (Fakultas Kedokteran Hewan),  Sega Sagita Sari (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik), Nur Choiriyah (Fakultas Sains dan Teknologi) dan Erma Purnawanti (Fakultas Sains dan Teknologi). Erma, salah seorang anggota mengatakan bahwa Anggota Tapak Suci yang akan berlaga di kompetisi tersebut sudah mempersiapkan para anggotanya untuk berlatih dan menguatkan mental. Selama latihan anggota Tapak Suci dilatih langsung oleh pelatih mereka yakni Elok Koestanto

“Latihan yang sudah dipersiapkan selama ini adalah latihan fisik seperti jogging, teknik pertandingan, penguatan mental tiap individu dan juga kebutuhan administrasi,” ungkap Erma.

Tim Tapak Suci UNAIR juga sempat mengalami kendala ketika sebelum bertanding, diantaranya yakni persiapan latihan yang cukup singkat dan kesulitan membagi waktu antara kuliah dan latihan. “kendala pada saat itu adalah perasaan cemas ketika hari bertanding, karena lawan – lawannya cukup berat” tutur Erma

Selain itu Erma juga menambahkan bahwa persiapan yang tidak boleh ditinggalkan yakni menjaga kestabilan berat badan untuk menjaga performa penampilan saat bertanding. (*)

Penulis : Pradita Desyanti
Editor : Faridah Hari

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu