Remas Ulul Azmi UNAIR Beri Donasi Korban Gempa Aceh

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Penyerahan secara simbolik oleh Afri Andiarto, S.M., bersama perwakilan dari pengelola dana sosial. (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Adanya bencana alam selalu mengusik sisi kemanusiaan. Tak ubahnya sivitas akademika Universitas Airlangga yang tergabung dalam Remaja Masjid (Remas) Ulul Azmi Kampus C UNAIR. Musibah gempa yang melanda bumi Serambi Makkah -sebutan untuk Kota Aceh- beberapa pekan lalu membuat Remas Ulul Azmi tergerak untuk menggalang dana.

Setidaknya terkumpul dana sebanyak Rp. 6.200.000,- yang kemudian secara simbolik diserahkan kepada salah satu lembaga pengelola dana sosial, Rabu (28/12). Afri Andiarto, S.M., mewakili Remas Ulul Azmi menuturkan bahwa penggalangan dana tersebut dilakukan atas inisiatif bersama dan dorongan dari lembaga pengelola dana sosial yang turut serta memberikan arahan untuk memaksimalkan peranan masjid.

“Mulanya kami dapat pelatihan dari salah satu lembaga pengelola dana sosial, dari situ kami diberi beberapa arahan mengenai optimalisasi peran masjid, salah satu kepedulian terhadap hal-hal sosial seperti ini,” terangnya.

Ditemui di meja kerja, Afri yang juga staf Direktorat Kemahasiswaan UNAIR tersebut mengatakan, ke depannya Remas Ulul Azmi juga menerima sumbangan untuk kemudian disumbangkan kepada korban banjir di Bima Nusa Tenggara Barat dan korban perang di Syiria.

“Selanjutnya kami akan menggalang dana juga untuk saudara kita di Bima NTB dan Syiria,” imbuhnya.

Di akhir Afri juga mengatakan bahwa bagi sivitas yang ingin berpartisipasi menyumbangkan sebagian rezeki bisa langsung menghubungi Remas Ulul Azmi dan mengisi kotak infaq yang telah disediakan.(*)

Penulis: Nuri Hermawan
Editor: Dilan Salsabila

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu