Bersama Polri, UNAIR Jaga Keutuhan NKRI

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana kuliah umum oleh Kapolri di Aula Garuda Mukti UNAIR (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Universitas Airlangga bertekad untuk terus mengawal masyarakat agar mendapat keadilan dan kesejahteraan. Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Rektor UNAIR Prof. Dr. Moh. Nasih, SE., MT., Ak., CMA, saat memberikan sambutan dalam Kuliah Umum yang diisi oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D., Kamis (29/12). Selain ratusan mahasiswa yang mengikuti kuliah umum, turut hadir Walikota Surabaya, Dr. (H.C) Ir. Tri Rismaharini, M.T.

Kuliah umum yang digelar di Aula Garuda Mukti, Kantor Manajemen Kampus C tersebut bertajuk “Peran dan Kebijakan Polri dalam Menjaga Persatuan Bangsa dalam Kebinekaan di Indonesia”. Dalam sambutannya, Prof. Nasih mengatakan bahwa UNAIR memiliki komitmen untuk menjaga Republik Indonesia.

“Tidak tergesit sedikit pun bagi kami untuk tidak NKRI. NKRI harga mati,” serunya tegas.

Menurut Guru Besar FEB tersebut, harus ada persamaan persepsi antara masyarakat terhadap permasalahan yang ada di Indonesia , sehingga akan memberikan kemajuan dan pembangunan di Indonesia.

Selaku pembicara utama dalam kuliah umum tersebut, Tito mengungkapkan, terjadinya konflik karena adanya perbedaan kepentingan. “Oleh karena itu, semua commoninterest harus terus ditingkatkan. Nah, perbedaan interest-nya harus di reduksi,” jelasnya.

“Bangsa Indonesia adalah bangsa yang banyak sekali perbedaan latar belakang dengan kepentingannya masing-masing, maka kita harus tetap solid,” imbuhnya.

Terkait kuliah tamu di UNAIR, Tito mengaku bangga. Pasalnya, ia memiliki kesempatan untuk sharing hal-hal penting di UNAIR sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia. “Ini menjadi kebanggaan bagi saya mampu berbagi hal-hal penting ini di kampus yang juga penting dan salah satu terbaik di Indonesia,” ujarnya.

Dari kuliah umum tersebut, Prof. Nasih menyampaikan apresiasinya atas kesempatan Kapolri untuk mengisi kuliah umum dalam rangka menjaga keutuhan Republik Indonesia.

“Saya haturkan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap Kapolri yang berkesempatan hadir untuk memberikan kuliah umum,” tandasnya. “Marilah kita bersama-sama menjaga dan membangun keutuhan Republik Indonesia,” imbuhnya. (*)

Penulis : DilanSalsabila
Editor : Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu