FKG Adakan Acara Pertemuan Perencanaan Regional

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Para dosen penerima penghargaan dalam acara “Regional Planning Meeting” tahun 2016 dari Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Airlangga. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Di penghujung tahun, pimpinan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga menyelenggarakan pertemuan bertajuk “Regional Planning Meeting”. Acara yang dilangsungkan di Novotel, Surabaya, itu dihadiri oleh pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa, pada Sabtu (17/12).

Acara tersebut membahas tentang lima hal utama, yakni self-assessment, outlook FKG UNAIR tahun 2017, pemaknaan kinerja unggul, pemberian tali asih untuk dosen dan tenaga kependidikan yang memasuki masa pensiun dan mutasi, serta pemberian penghargaan dosen terbaik, tenaga kependidikan terbaik, dan mahasiswa terbaik tahun 2016.

Dalam acara self-assessment, Dekan FKG UNAIR Dr. R. Darmawan Setijanto, drg., M.Kes., memaparkan tentang prestasi kinerja dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa pada tahun 2016. Pemaparan itu berdasarkan indikator kinerja lima pilar rencana strategis tahun 2016-2020.

Sedangkan, dalam acara outlook, Darmawan menjelaskan tentang rencana beserta tantangan yang dihadapi oleh sivitas FKG pada tahun 2017. “Bagaimana FKG UNAIR menyatukan langkah, mengoptimalkan kinerja menghadapi globalisasi, Masyarakat Ekonomi ASEAN, dan kebutuhan pemerataan dokter gigi berkualitas di seluruh Tanah Air,” tutur Darmawan.

Selain pimpinan, acara pertemuan dihadiri oleh Direktur PT. Temprina Ir. Misbachul Huda, dan Direktur JTV Ali Murtadlo. Keduanya menjelaskan mengenai transformasi organisasi, khususnya langkah-langkah menjadi perguruan tinggi top 500 dunia dengan budaya wirausaha.

Sementara itu, FKG UNAIR juga memberikan penghargaan kepada dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa terbaik tahun 2016. Penganugerahan itu merupakan bentuk pengakuan terhadap kinerja unggul yang telah dilakukan selama satu tahun belakangan, sesuai dengan peran masing-masing.

“Ini termasuk memberikan, sekaligus membangun rasa percaya diri sebagai orang-orang terpilih yang siap memimpin dan menghadapi tantangan masa depan,” tutur Dekan FKG.

Selama pelaksanaan acara, sivitas akademika mengikuti acara dengan santai dan terlihat akrab satu sama lain. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 300 orang yang terdiri dari mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan. Acara dimeriahkan dengan penampilan musik dan tari dari komunitas Badan Eksekutif Mahasiswa FKG, serta pelawak Kartolo.

Semoga FKG UNAIR semakin jaya dengan Budaya Pendidikan Berbasis Riset!

Penulis: Defrina Sukma S

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu