Peduli Pengidap Epilepsi, Mahasiswa MM Gelar Charity Fest

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana acara coaching clinic pada “Break the Stigma”, Sabtu (17/12) di North Quay (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Program Studi Magister Manajemen (MM) tidak pernah miskin kreativitas untuk membuat acara yang menarik dan edukatif. Pada Sabtu (17/12) lalu, Himpunan Mahasiswa (Hima) MM mengadakan event Charity Fest 2016, bertajuk Support Epilepsy Awareness: “Break the Stigma”. Kegiatan itu dilaksanakan di area wisata pelabuhan North Quay, Surabaya.

Tak kurang dari 40 ODE (orang dengan epilepsi) dan keluarga yang hadir. Selain mendapat suguhan aneka kuliner, mereka juga memperoleh pelatihan bisnis. Antara lain dari Bagus finalis “Masterchef Indonesia” yang memberikan pengetahuan tentang seluk-beluk kuliner, dan Laras “Lazada”. Juga, para pembicara dari mahasiswa MM sendiri seperti Annisa “Jajanlondo” dan Ema “Henmate” untuk menyampaikan ilmu dan suka dukanya menjalankan bisnis online.

Kaprodi MM Dr. Gancar Candra Premananto, SE., M.Si, menuturkan, kampus tidak hanya ingin mahasiswa memiliki wawasan bisnis. Namun juga, mengharapkan para mahasiswa memiliki empati dan kepedulian yang tinggi.

“Hima MM menggagas ide luar biasa. Di mata kuliah Etika Bisnis dan CSR, mereka membuat acara dengan tema utama berbagi kebahagiaan bersama para penderita Epilepsi,” ungkap dia.

Pada gelaran itu, terdapat banyak rangkaian acara. Antara lain, food and good competition, traditional dance, dan coaching clinic tentang entrepreneurship. “Kami ingin membaur dengan para pengidap epilepsi atau ODE. Masyarakat harus menghancurkan stigma soal penderita epilepsi,” ujar Satria Witaradya, mahasiswa MM yang juga ketua panitia kegiatan ini.

Dr. Dr. Kurnia selaku pembina ODE menyatakan bahwa ada seorang guru SD yang tidak paham, bahkan melarang muridnya belanja makanan dari penderita epilepsi, karena takut tertular. “Ketidaktahuan masyarakat itulah yang harus berusaha kita hilangkan,” kata dia. (*)

Penulis: Rio F. Rachman
Editor : Dilan Salsabila

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu