KM PDD UNAIR Banyuwangi Adakan ’Student Executive Board Training’

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
PESERTA Student Executive Board Training (STUNNING) bersama pemateri Febryan Kiswanto (Ketua BEM UA 2015) dan Abdul Ony Setiawan, Menteri Kaderisasi Mahasiswa BEM UA 2014. (Foto: Rona Taufiqul R.)

UNAIR NEWS – Dalam rangka menigkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di kampus  PDD Universitas Airlangga Banyuwangi, organisasi Keluarga Mahasiswa (KM) mengadakan kegiatan Student Executive Board Training (STUNNING), Senin (12/12) lalu di Banyuwangi.

Menurut Hendri Arya Fernando, ketua KM PDD UNAIR Banyuwangi, mahasiswa sebagai agent of changes merupakan  pioner dan tonggak dari sebuah perubahan, sehingga kelak diharapkan mampu menjadi penerus bangsa untuk merubah wajah dunia. Karena itu, mahasiswa perlu dibekali dengan berbagai keahlian seperti dalam bidang organisasi, manajemen dan kepemipinan (leadership).

”Mahasiswa adalah kaum intelektual yang mampu berpikir kritis terhadap segala permasalahan yang ada. Mahasiswa juga berkaitan erat dengan organisasi dan keterampilan. Untuk itu perlu suatu kegiatan yang dapat melatih dan membimbing mereka menjadi pemimpin-pemimpin hebat, stunning inilah salah satu jalannya,” kata Hendri.

Menurut Teguh Dwi Sholihuddin, Ketua Pelaksana kegiatan, STUNNING merupakan sebuah kegiatan latihan dasar kepemimpinan yang menghadirkan pemateri antara lain Febryan Kiswanto, Ketua BEM UNAIR 2015, dan Abdul Ony Setiawan Menteri Kaderisasi Mahasiswa  BEM UNAIR 2014. Acara ini diikuti oleh perwakilan mahasiswa angkatan 2014, 2015 dan 2016 PDD UNAIR Banyuwangi.

”Sebagai Kawah Candradimuka, organisasi kampus merupakan basis sekaligus sumber potensi intelektual yang nantinya akan menentukan kemana arah bangsa ini. Menjadi sebuah organisasi yang hebat tidaklah mudah, sebab itu memberikan pelatihan softskill sejak dini merupakan upaya terbaik,” tutur Abdul Ony Setiawan.

Menurut Ayu Purwanti, mahasiswa prodi Kesehatan Masyarakat, salah satu peserta, menilai bahwa kegiatan ini telah memotivasinya untuk melakukan perubahan, memulai lebih dulu dan melakukan perbaikan. “Saya merasa lebih percaya diri dan ingin berkontribusi lebih banyak,” katanya kepada UNAIR.news. (*)

Penulis: Siti Mufaida
Editor: Bambang ES

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu