Ajang Pencarian Bakat dan Diskusi oleh PT Telkom di UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Direktur Human Capital Management (HCM) Telkom sekaligus penulis dari buku “Strongest by Best People”, Herdy Harman, SH., MBA., LLM saat memberikan materi seputar PT. Telkom kepada para peserta talkshow & Scout talent, Kamis (8/11). (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Universitas Airlangga (UNAIR) melalui Direktorat Sistem Informasi (DSI) bekerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom). Kali ini, Kamis (8/12), UNAIR bersama dengan salah satu BUMN PERAIH penghargaan Top Companies to Work for in Asia dalam ajang  Asia Corporate Excellence & Sustainability Awards 2016 (ACES) tersebut menggelar Talkshow & Scout Talent di Ruang Sidang Pleno, Gedung Manajemen Kampus C.

Narasumber dalam acara tersebut adalah Direktur Human Capital Management (HCM) Telkom sekaligus penulis dari buku “Strongest by Best People”, Herdy Harman, SH., MBA., LLM. Acara tersebut dibuka langsung oleh Direktur Sistem Informasi dan Komunikasi, Drs. Eko Supeno, M.Si.

Di awal pembicaraannya, Herdy memaparkan beragam prestasi yang telah diraih oleh Telkom. Selain penghargaan Top Companies to Work for in Asia dalam ajang  Asia Corporate Excellence & Sustainability Awards 2016 (ACES), Telkom juga berhasil menggenggam predikat Best Employer dan Best of The Best Employers dalam ajang AON Best Employer 2016.

“Untuk mencapai misi menjadi the king of digital, faktor terpenting yang menjadi nilai competitiveness dari sebuah organisasi adalah budaya dari organisasi tersebut,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Herdy juga menyempatkan untuk memberikan motivasi-motivasi bagi para peserta talkshow. “Dapatkan esensinya dalam melakukan sesuatu, sebagai anak muda jika ingin melakukan sesuatu, lakukanlah dengan keren, efektif dan efisien,” ucap Herdy.

Dalam beberapa kesempatan, Herdy juga menekankan bahwa nilai kebangsaan adalah sesuatu yang penting untuk membangun sebuah bangsa. “Kita sadar bahwa kita bangsa Indonesia itu berbeda-beda, bahasa kita beda, agama kita berbeda-beda, suku kita beda-beda tapi kita harus satu bangun satu bangsa, one mission, Indonesia,” tegas Herdy.

Selain itu, Herdy juga menjelaskan mengenai kriteria dari anak-anak muda yang diharapkan, yaitu anak muda yang memiliki karakter yang kuat, digital leadership competencies, professional competencies, collaborative, dan social awareness.

“Kita mencari para anak-anak muda yang aktif, bukan anak muda yang terlalu fokus belajar tetapi tidak aktif bersosialisasi di masyarakat. Anak muda seharusnya mampu menyeimbangkan antara akademik dengan sosialnya, jadi otak kanan dan kiri juga harus seimbang,” pungkas Herdy.

Selain membagikan ilmu kepada para peserta, Herdy juga memberikan beberapa penjelasan mengenai profil dari Telkom kepada para peserta yang masuk dalam proses seleksi yang akhirnya akan menjadi bagian dari Telkom.

“Saya berharap bahwa dengan adanya acara ini dapat memberikan jalan kepada para mahasiswa dan alumni UNAIR untuk dapat memberikan kontribusinya pada Telkom,” ujar Ketua DSI UNAIR, Eko Supeno.(*)

Penulis : Alifian Sukma
Editor : Dilan Salsabila

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu