17 Tahun Dharma Wanita Persatuan, Menguatkan Keluarga dengan Dukungan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Istri Aparatur Sipil Negara (ASN) sesaat sebelum pemotongan tumpeng

UNAIR NEWS – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Dharma Wanita Persatuan (DWP) UNAIR mengangkat tema Penguatan Kualitas Istri Aparatur Sipil Negera (ASN) Menuju Ketahanan Keluarga. Acara ini dihadiri oleh seluruh istri-istri ASN di lingkungan UNAIR. Hadir dalam acara tersebut Rektor UNAIR Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., Mt., Ak., CMA. Dalam sambutanya, Prof. Nasih menuturkan bahwa peran penting istri-istri ASN dalam mendukung capaian dari suaminya ketika bekerja dan berkontribusi bagi universitas.

“Saat ini kita sudah waktunya meminta kepada Tuhan YME seperti Ibu-ibu mengasihi kita sesuai doa-doanya pada kita. Mari dalam kesempatan mengingat jasa-jasa  beliau dan mendoakannya.” Tutur Prof Nasih menutup sambutannya.

Bertempat di Aula ABC Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serangkaian acara dimeriahkan oleh kehadiran stand-stand bazar yang menjual beraneka ragam barang kebutuhan, mulai dari baju hingga tas. Tidak hanya itu, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh ketua DWP tiap fakultas.

Sebagai bentuk kegiatan sosial juga diadakan pembagian santunan dan bingkisan kepada anak-anak terpilih dan warakawuri. Kemudian seluruh hadirin yang hadir juga dihibur oleh penampilan seni tari berderet dengan diiringi lagu selendang sutra dan tari senioret prambadia.

Sebagai sesi penutup sebelum pembagian doorprize Ita Guntari, MM, CFP memberikan ceramah Financial Planning yang dimoderatori oleh Yuni Falih dengan tema perencanaan keuangan yang bijak.

“Hal utama yang harus dilakukan dalam menentukan rencana  keuangan adalah menetapkan tujuan keuangan Anda. Mengalokasikan uang masuk kepada hal-hal bersifat masa depan, terutama hutang, asuransi, dan pendidikan. Sedangkan sisanya untuk konsumsi. Perlu diingat bahwa apa yang kita dapatkan saat ini adalah titipan masa depan.” Jelas Ita Guntari yang berprofesi sebagai dosen dan konsultan.

Penulis: Siti Umami
Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu