Setelah Vakum Setahun, Atlet Tenis Meja Kembali Raih Prestasi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Foto : Istimewa

UNAIR NEWS – Ada satu lagi mahasiswa Universitas Airlangga yang menorehkan prestasi di ajang keolahragaan. Viviani Nadyaningrum, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, tahun angkatan 2016 berhasil menyabet juara III tunggal putri cabang olahraga tenis meja, Minggu (4/12).

Ia mendapatkan juara III setelah dirinya bertanding melawan atlet Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun Kudus dalam Kejuaraan Tenis Meja Nasional Mahasiswa dan Umum dalam memperebutkan “Rektor Cup UGM”. Kompetisi tersebut berlangsung di GOR Lembah, Universitas Gadjah Mada, tanggal 30 November sampai 4 Desember 2016.

Sebelum lomba berlangsung, Viviani, melakukan persiapan seperti biasa. Viviani menjalani latihan rutin di dua tempat yakni di klub tenis yang ia ikuti, dan Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Tenis Meja. Ia pun tak lupa untuk meminta doa restu kepada kedua orang tua.

Viviani mengaku, ia mengenal dunia tenis meja dari sang ayah yang merupakan mantan atlet. Mahasiswa FEB ini mulai sering berlatih tenis meja sejak ia duduk di bangku kelas empat sekolah dasar. Sejak itu, ia memutuskan untuk lebih aktif lagi dengan bergabung di klub sejak sekolah menengah pertama.

Prestasi kali ini bukan yang pertama dicapai oleh Viviani. Sebelumnya, mahasiswa angkatan tahun 2016 itu juga pernah meraih prestasi pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jawa Timur, Olimpiade Olahraga Siswa nasional (O2SN) Jakarta, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur, Pekan Olahraga Pelajar nasional (POPNAS) Kejurnas Kelompok Umur, dan lain sebagainya.

Meski saat ini Viviani masih aktif menjadi mahasiswa tetapi hal tersebut tidak menjadikan dirinya berhenti mengasah bakat yang ia miliki. Menurutnya, dunia akademis dan non akademis harus berjalan seimbang.

“Di dunia kerja nantinya pintar dalam akademis dan juga harus diimbangi dengan non-akademis. Cara membagi waktu saya antara kuliah dan karir yakni kuliah pagi sampai sore, kemudian disusul dengan latihan pada sore hingga malam. Setelah itu saya lanjutkan membaca buku ataupun mengerjakan tugas agar saya tidak ketinggalan materi kuliah,” ungkap Viviani.

Viviani merasa bangga atas keberhasilannya saat ini, mengingat dirinya sudah vakum selama satu tahun dalam dunia tenis meja. Kini, dirinya kembali menorehkan prestasi di kancah nasional. Viviani berharap semoga ke depannya bisa kembali menorehkan prestasi yang lebih baik.

Penulis: Pradita Desyanti
Editor: Defrina Sukma S

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu