PPKK UNAIR Adakan Pertemuan dengan Industri

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Salah satu pemateri saat memberikan materinya dalam Indonesia Career Center Network (ICCN) mengadakan acara “Academic and Industry Gathering” yang bertajuk “Kolaborasi Universitas dan Perusaaan dalam Meningkatkan Daya Saing Lulusan”

UNAIR NEWS – Seiring perkembangan zaman, sumber daya manusia yang berkualifikasi tinggi yang dibutuhkan oleh berbagai perusahaan. Merespon tantangan tersebut, Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (PPKK) Universitas Airlangga dan Indonesia Career Center Network (ICCN) mengadakan acara “Academic and Industry Gathering” yang bertajuk “Kolaborasi Universitas dan Perusaaan dalam Meningkatkan Daya Saing Lulusan”.

Selain UNAIR, penyelenggaraan acara juga itu juga bekerja sama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan Universitas Bina Nusantara. Acara yang dilangsungkan pada Sabtu (3/12) di Hotel Ibis Surabaya diikuti oleh 26 perusahaan. Beberapa di antaranya telah menjalin kerja sama dengan UNAIR.

“Acara ini merupakan salah satu program PPKK untuk mendekatkan diri dengan stakeholder dan peningkatan kerja sama yang lebih baik,” tutur Ketua PPKK Dr. Elly Munadziroh,, M.S., drg, ketika ditemui.

“Setiap universitas mengundang perusahaan-perusahaan yang sudah menjalin kerja sama, di antaranya juga dengan PPKK UNAIR,” lanjutnya.

Menurut Elly, setelah ada pertemuan dengan perusahaan, rencananya PPKK akan mengadakan acara lanjutan di UNAIR. Dalam waktu dekat, beberapa perusahaan akan melatih calon lulusan membuat daftar riwayat hidup, teknik wawancara, serta bentuk pelatihan lainnya yang berhubungan dengan rekrutmen.

“Tujuan utama acara ini adalah menjaring masukan dari perusahaan-perusahaan pada program kerja yang kita paparkan dan juga tentang lulusan-lulusan UNAIR,” imbuh Elly.

Hal senada diungkapkan Koordinator bidang Pengembangan Kewirausahaan Drs. Tubiyono, M.Si. “Kami berusaha meningkatkan kualitas dari kerjasama. Salah satunya, melalui evaluasi kepuasan yang kami sampaikan melalui lembaran kertas kepada perusahaan-perusahaan pada hari ini,” ujar Tubiyono. (*)

Penulis: Akhmad Janni
Editor: Defrina Sukma S

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu