Latihan Bersama UKM Taekwondo UNAIR. (Foto: Istimewa)
ShareShare on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS - Pencapaian sebuah prestasi bagi seseorang tentunya tidak luput dari usaha yang keras. Untuk melakukannya pun harus dilandasi sikap yang disiplin. Kesibukan skripsi dan menjelang kelulusan, tidak lekas menjadi sebuah penghalang, Silvester Sili Teka, tak ragu menunjukkan prestasinya. Pada tanggal 1 Desember lalu, mahasiswa Fakutas Ilmu Sosial dan Politik ini kembali menorehkan prestasi di Kejuaraan Nasional Terbuka Piala Gubernur Jatim 2016. Dalam kejuaraan yang berlangsung di DBL Arena dan diikuti oleh 800 orang peserta ini, Silvester berhasil meraih Juara 1 kategori under 54kg senior putra, serta mempersembahkan medali emas sebagai hadiah ulang tahun bagi UKM Taekwondo UNAIR yang kini memasuki tahun ke-34.

Atlet yang pernah dinobatkan sebagai “Atlet Terbaik Senior Putra” di Kejuaraan Nasional Piala Kapolres Semarang yang berlangsung pada 11-13 November lalu itu mengungkapkan, taekwondo itu sudah menjadi hobbinya sejak lama.

“Sebagai bagian dari keluarga UKM Taekwondo UNAIR, kontribusi terhadap UKM menjadi sangat penting. Dan prestasi yang saya raih adalah berkat dukungan dan motivasi dari teman-teman UKM,” jelasnya.

BACA JUGA:  UKM PSHT UNAIR Gelar Training on Trainers se Jawa Timur

Bagi Silvester, poin penting yang perlu diingat bahwa keberhasilan meraih prestasi juga merupakan sebuah pilihan. Artinya, jika memilih untuk menjadi seseorang yang berhasil, tentu ada harga dan pengorbanan yang perlu dibayar.

“Seberapa besar pencapaian yang kita raih akan berbanding lurus dengan besar pengorbanan yang kita upayakan. Seperti kata pepatah cina kuno yang berbunyi pencapaian besar selalu diawali dengan sebuah langkah kecil,” terangnya.

Selain itu, Silvester juga mengungkapkan bahwa pemenang bukanlah yang berada di puncak tertinggi, bukan yang berteriak paling kencang, bukan pula yang tak pernah merasakan pahitnya kegagalan. Namun, banginya pemenang adalah yang tidak menyerah dan ketika terjatuh akan senantiasa bangkit.

“Latihan seberat apapun itu, kalau kita jalani dengan tekad yang kuat, hasil apapun yang kita terima merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi kita,” ujar Silvester. (*)

Penulis: Yosi Dwi Apriliani,  Mahasiswa Ekonomi Islam FEB UNAIR
Editor: Nuri Hermawan

ShareShare on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someone
  • Bimantara Yoga Perdana

    selamat sore salam olahraga. ijin bertanya sabem, katanya dibulan Maret UNAIR mengadakan kejuaraan taekwondo. apakah itu benar?
    terimakasih