Dari Bali, Kunjungi UNAIR untuk Gali Informasi dan Motivasi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Alumni SMAN 3 Denpasar ketika memberikan motivasi di hadapan siswa siswi SMAN 3 Denpasar yang berkunjung, Senin (05/12) (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Memasuki waktu yang semakin dekat dengan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2017, Universitas Airlangga (UNAIR) kembali dibanjiri kunjungan siswa-siswi SMA dari berbagai daerah di Indonesia. Kali ini, Senin (05/12), UNAIR dikunjungi oleh SMAN 3 Denpasar Bali. Sebanyak 170 guru dan siswa memadati Aula Kahuripan Gedung Manajemen, Kampus C.

Seperti biasa, kunjungan tersebut diterima langsung oleh perwakilan Pusat Informasi dan Humas (PIH) dan Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB). Mewakili PIH, Dr. Eduardus Bimo Aksono, Drh., M.Kes,  menjelaskan terkait informasi yang ada di UNAIR, termasuk fakultas, fasilitas, prestasi, dan lainnya. Sedangkan dari PPMB, Moch. Zainal Arifin, Dr., M.S., drh., menjelaskan terkait pendaftaran dan penerimaan calon mahasiswa baru UNAIR.

Siswa-siswi SMAN 3 Denpasar begitu antusias menyimak penjelasan dari narasumber. Hal tersebut terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan kepada narasumber. Namun yang unik, kunjungan tersebut tidak hanya dihadiri oleh siswa SMAN 3 Denpasar. Ada tiga alumni dari SMAN tersebut hadir untuk memberikan motivasi.

Salah satu dari alumni tersebut adalah Dicky, alumni SMAN 3 Denpasar yang baru saja diterima di Prodi Hubungan Internasional UNAIR pada tahun 2016. Di akhir acara, ia memberikan sepatah dua patah kata dihadapan adik-adik juniornya.

“Alumni SMAN 3 Denpasar itu ada lima yang diterima di UNAIR, salah satunya saya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, banyak siswa siswi yang penasaran dengan pernyataan kakak kelas mereka terkait kesan dan pengalaman kuliah di UNAIR. “Living cost di Surabaya enggak mahal kok. Asal gak hedon dan bisa hemat. Makanan minuman juga banyak yang murah di Surabaya,” jelasnya.

“Kalian gak perlu khawatir gak ada temannya. Karena disini ada UKM Kerohanian. Biasanya kita, mahasiswa dari Bali itu kumpul dan ketemunya disitu,” ujar Dicky. “Makanya ayo kuliah di UNAIR, biar makin rame. Semakin banyak temannya,” serunya pada adik kelasnya.

Terkait alumni yang memberi motivasi, staf PIH Hedy Diah Syahputri, S.Ikom, mengatakan bahwa hal tersebut berguna untuk memupuk motivasi pada diri siswa siswi yang berkunjung. “Jarang ada alumni dari sekolah yang berkunjung. Alumni kan juga memengaruhi indeks dari sekolah almamaternya,” tandasnya.(*)

Penulis : Dilan Salsabila
Editor : Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu