Mahasiswa Pascasarjana Gelar Donor Darah

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Para panitia dan petugas PMI berfoto bersama seusai acara donor darah di gedung Sekolah Pascasarjana Kamis (1/12) lalu

UNAIR NEWS – Himpunan Mahasiswa Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (HIMASEPA-UNAIR) menggelar aksi donor darah Kamis (1/12) lalu. Kegiatan dilakukan di Gedung Sekolah Pascasarjana, bekerjasama dengan PMI Kota Surabaya.

Event ini merupakan rangkaian program kerja dari HIMASEPA yang telah dirapatkan sebelumnya. Aksi donor darah ini merupakan bentuk dari kepedulian sosial dan kemanusiaan pengurus HIMASEPA dan seluruh sivitas akademika kampus.

“Melalui kegiatan ini kami berharap dapat memberikan manfaat dan bisa membantu saudara-saudara kami yang benar-benar  membutuhkan. Karena setetes darah kita bisa bermanfaat bagi nyawa mereka,” kata Andi Paerah, salah satu panitia.

“Tak kurang dari 53 pendonor yang hadir. Termasuk, Wakil Direktur I Pascasarjana Prof. Dr. Anwar Ma’ruf., drh., M.Kes,” imbuh Ketua Pelaksana Nur Anilawati, mahasiswa S-2 PSDM.

Para peserta terdiri dari mahasiswa dan pegawai/staf di lingkungan Sekolah Pascasarjana. Tak ketinggalan, dari kalangan masyarakat umum yang ikut berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya.

Prof. Dr. Anwar Ma’ruf., drh., M.Kes mengatakan bahwa kegiatan ini perlu diadakan setiap semester. “Alhamdulillah, kegiatan lancar berkat dukungan semua pihak. Yang pasti, kegigihan para panitia yang dengan penuh semangat menyiapkan segalah sesuatunya untuk acara ini,” kata Guru Besar Fakultas Kedoteran Hewan tersebut.

Kegiatan ini bermanfaat, karena disamping sebagai bentuk kepedulian sosial, juga memberikan manfaat bagi kesehatan pendonor. Dengan mendonorkan darahnya, secara otomatis tubuh akan memproduksi darah baru sehingga badan lebih fresh. (*)

Penulis : Rio F. Rachman
Editor    : Binti Q. Masruroh

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu