Foto : Istimewa
ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Ada banyak cara dalam mengakhiri kepengurusan suatu organisasi. Salah satunya dengan mengajak segenap sivitas akademika melakukan aktivitas di luar ruangan. Inilah yang diterapkan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Airlangga.

Minggu pagi (4/12), sivitas akademika dari kalangan mahasiswa, dosen, pimpinan, hingga alumni bersama-sama mengikuti serangkaian acara bertajuk Econo Free Day (EFD). Kegiatan yang berlokasi di area Jalan Raya Darmo itu dilangsungkan bersamaan dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day).

Dalam acara tersebut, sekitar 400 sivitas yang hadir mengikuti beragam acara. Yakni senam zumba, jalan sehat, pembagian bingkisan hadiah, dan hiburan musik oleh Jazz Fusion Community.

“Acara diikuti 400an orang. Sangat meriah dan antusiasme warga FEB juga sangat tinggi. Acara dibuka dengan senam zumba, dilanjutkan dengan jalan sehat, dan diakhiri dengan penampilan fusion jazz dan pembagian doorprize jalan sehat. Ada televisi LED 40″, kamera DSLR Canon 1200D, sepeda gunung, tablet Asus, handphone Samsung, serta puluhan hadiah hiburan,” tutur Andy Ahmad Alfian, panitia acara EFD.

Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

EFD merupakan bagian dari program kerja bersama antara BEM FEB dengan Ikatan Alumni FEB (IKAFE). Acara yang sudah diselenggarakan sejak Maret ini memiliki sederet rangkaian acara, seperti nyangkruk bareng di CFD, bincang santai antara mahasiswa dengan alumni, games seru, dan olahraga ringan.

Ketua BEM FEB Rusdinal menambahkan, acara EFD merupakan bentuk keterikatan yang erat antara mahasiswa, dosen, dan alumni. Terbukti, acara ini bisa diselenggarakan secara rutin setiap dua minggu sekali.

“Ini membuktikan harmonisasi yang sangat baik,” imbuh Rusdinal.

Dekan FEB UNAIR Prof. Dr. Dian Agustia, S.E., M.Si, memberikan apresiasinya terhadap acara yang telah diinisiasi sejak empat tahun terakhir. Menurut Prof. Dian, ajang EFD merupakan ruang bagi komunitas kampus untuk bersilaturahmi dan meningkatkan sinergi dalam membangun kampus ke depan.

Ketua IKAFE UNAIR Ahyanizzaman berharap acara EFD tahun-tahun berikutnya bisa dilaksanakan dengan lebih baik.

“Perlu kreativitas tim EFD sehingga dapat mengundang banyak alumni untuk datang di acara berikutnya. EFD sebagai wadah silaturahmi alumni dan juga calon alumni perlu diteruskan untuk menggalang militansi dan bimbingan kepada adik-adik mahasiswa yang nantinya akan menjadi alumni,” ujar Ketua IKAFE UNAIR.

“Di sisi lain, acara EFD ini juga sebagai sarana untuk bertukar pikiran, ide, dan kontribusi. Tentu keterlibatan untuk mensukseskan pelaksanaan EFD ini tidak hanya tim EFD tetapi peran aktif dan sinergi anggota IKAFE dan BEM juga merupakan hal yang sangat penting,” imbuh Ahyanizzaman yang juga Direktur Keuangan PT. Semen Indonesia. (*)

Penulis : Defrina Sukma S.
Editor    : Binti Q. Masruroh

ShareShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Email this to someone