Malam Apresiasi, UNAIR Berikan Penghargaan Bagi Sivitas Akademika dan Tokoh Publik

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Rektor Universitas memberikan penghargaan kepada Gubernur Jawa Timur. (Fotografer: Anindya Anandita)

UNAIR NEWS – Pimpinan Universitas Airlangga memberikan penghargaan bagi sivitas akademika dan tokoh publik yang berhasil menorehkan tinta emas bagi kehidupan masyarakat. Mereka berasal dari kalangan internal UNAIR, awak media massa, dan tokoh pemerintahan.

Penghargaan ini diberikan dalam acara Malam Apresiasi Sahabat Airlangga yang diselenggarakan di Isyana Ballroom, Hotel Bumi, Surabaya, Kamis (1/12). Acara malam apresiasi adalah sekaligus penutup perayaan Dies Natalis “62 Tahun Universitas Airlangga untuk Indonesia Adil dan Beradab”.

Tamu-tamu penting lainnya yang hadir dalam acara ini di antaranya berasal dari kepala daerah tingkat II di Jatim, pimpinan di lingkungan UNAIR, rektor perguruan tinggi negeri di Jatim, dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jatim.

Dalam sambutannya, Rektor UNAIR Prof. Dr. M. Nasih, S.E., M.T., Ak, menyampaikan bahwa pihaknya berterima kasih kepada para penerima penghargaan. “Tanpa kontribusi, UNAIR akan sulit maju dan berkembang. Kontribusi yang diberikan tersebut diberikan dalam rangka menuju Indonesia yang adil dan beradab. Sesuai dengan tema perayaan Dies kali ini,” tutur Prof. Nasih.

Salah satu penerima penghargaan, Gubernur Jatim Soekarwo, menyambut baik apresiasi yang diberikan langsung oleh Rektor UNAIR.

“Universitas Airlangga ditunggu lebih banyak lagi kontribusinya demi membangun kesejahteraan rakyat. Karena Airlangga (UNAIR) punya segalanya untuk memberi masukan pada pemerintah,” ujar Soekarwo.

Gubernur Jawa Timur memberikan penghargaan kepada sivitas akademika Universitas Airlangga yang berprestasi. (Fotografer: Anindya Anandita)
Gubernur Jawa Timur memberikan penghargaan kepada sivitas akademika Universitas Airlangga yang berprestasi. (Fotografer: Anindya Anandita)

Berikut daftar penerima penghargaan pada Malam Apresiasi Sahabat Airlangga:

  1. Khaulah Qurata A’yun kategori Mahasiswa Menginspirasi. A’yun merupakan mahasiswa penerima Bidikmisi dari FEB dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,75.
  2. M. Khairul Hidayat kategori Atlet PON Berprestasi tahun 2016. Khairul merupakan mahasiswa FKH peraih medali perunggu cabang Olahraga Tarung Drajat (IPK) 3,9.
  3. SMAN 5 Surabaya dan SMA Al Hikmah. Keduanya adalah sekolah dengan rata-rata siswanya yang menjadi mahasiswa UNAIR dengan IPK terbaik.
  4. Pemerintah Kabupaten Gresik. Gresik merupakan tempat pembangunan kampus D, pengembangan sumber daya manusia, dan lokasi penerjunan Kuliah Kerja Nyata sejak tahun 1990.
  5. Persatuan Wartawan Indonesia. Media massa merupakan mitra kerja UNAIR dalam menyebarluaskan informasi-informasi tentang inovasi dan prestasi sivitas akademika.
  6. Bank Mandiri dan PT. Phapros. Keduanya merupakan mitra UNAIR bidang kerjasama dari perbankan dan industri.
  7. Prof. Dr. M. Zainuddin, Apt., kategori Dosen Berintegritas di bidang Pendidikan. Prof. Zainuddin adalah Ketua LP3UA, Dekan Fakultas Psikologi tahun 2000-2007, Wakil Rektor I periode 2006-2010, sekaligus Ketua Sertifikasi Dosen Nasional.
  8. Prof. Dr. Ni Nyoman Tri Puspaningsih, M.Si., kategori Dosen Berintegritas di bidang Penelitian. Prof. Nyoman merupakan peneliti enzim yang memiliki kepakaran di bidang enzim industri dan kimia organik.
  9. Dr. Nyoman Anita Damayanti, M.Kes., drg., kategori Dosen Berintegritas di bidang Pengabdian Masyarakat. Anita merupakan penggagas Gerakan Peduli Ibu Hamil dan Anak Sehat (GELIAT) UNAIR.
  10. Haryanto Basuni. Saat ini menjabat sebagai Ketua Ikatan Alumni UNAIR tahun 2007-2012, Ketua Tim Pembangunan Masjid Ulul Azmi, dan peraih Penghargaan Relawan Sosial dari BK3S Pemprov Jatim, dan direktur pada sejumlah perusahaan.
  11. Nur Cholis. Saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur PT. Mushroom Factory.
  12. Andie Megantara. Andie merupakan staf Kementerian Koordinator bidang Perekonomian yang juga penggiat kerja sama untuk UNAIR.
  13. Gubernur Jatim Dr. (H) Soekarwo, S.H., M.Hum., pada kategori Implementator Keilmuan untuk Kesejahteraan Rakyat. Soekarwo mendedikasikan dirinya untuk mengembangkan keilmuan, khususnya bidang ekonomi dan hukum. Ia juga penggagas konsep Jatimnomics.

Penulis: Defrina Sukma S

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu