Pemilihan Duta FEB UNAIR 2016, Harus Berwawasan Luas

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Para Finalis Duta FEB UNAIR 2016 saat Berpose Bersama. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS  ─ Pemilihan duta Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNAIR telah mencapai tahap akhir, pada Rabu (23/11). Sebelumnya, serangkaian proses seleksi dimulai dengan tes tulis dan wawancara personal. Dalam tahap ini, 10 finalis yang terpilih dari prodi Akuntansi, Ekonomi Pembangunan, Ekonomi Islam, dan Manajemen harus menyelesaikan butir demi butir soal pengetahuan umum.

Kapasitas para finalis dalam bidang ekonomi, pengetahuan seputar Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta perkembangan era digital akan diuji dalam tahap tes tulis. Tidak hanya itu, masing-masing finalis pun menampilkan talentanya. Salah satunya seperti Sarah Savira, finalis dari prodi Ekonomi Pembangunan yang menunjukkan bakatnya dalam membacakan ayat-ayat suci Al-quran.

Tahap akhir dari pemilihan duta FEB dibuka secara umum di Aula ABC FEB UNAIR. Setiap finalis membawa visi dan misi masing-masing untuk membangun FEB menjadi lebih baik. Namun sebelum tahap akhir, seluruh finalis menjalani masa karantina untuk mempelajari fakultas ekonomi dan bisnis, public speaking, dan beauty class.

Diyas Indiastary
Diyas Indiastary Setelah Didaulat Menjadi Duta FEB UNAIR 2016. (Foto: Istimewa)

“Saya lebih menekankan pada pengembangan aspirasi mahasiswa, terutama mengembangkan perekonomian. Banyak mahasiswa yang memiliki ide-ide, tapi belum memiliki wadah untuk menampung seluruh ide-ide tersebut,” tutur Sarah.

Penobatan duta FEB diumumkan usai tahap akhir proses pemilihan. Diyas Indiastary dari prodi Ekonomi Islam menyabet gelar Duta FEB 2016, disusul Natasya Devi dari prodi Akuntansi sebagai runner up Duta FEB 2016, dan Frida Anggraini dari prodi Manajemen menjadi Duta Favorit.

“Bagi saya, seorang duta itu tidak hanya mengandalkan fisik, tapi harus berwawasan luas dan mengetahui cara bersikap, entah terhadap orang lain, karyawan, hingga kemahasiswaan,” tutur Diyas saat ditemui di tempat berbeda.

Ke depan, seluruh finalis duta akan tergabung dalam sebuah paguyuban. Selain itu, mereka akan menyalurkan kontribusi bagi fakultas dan ikut andil pada program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa FEB.(*)

Penulis : Siti Nur Umami
Editor : Dilan Salsabila

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu