Pertahankan Reputasi Siswa yang Diterima, Tiga Sekolah Kunjungi UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
RATUSAN siswa-siswi SMA Negeri 1 Gresik yang diterima di Aula Kahuripan, kampus C UNAIR, Senin (21/11). (Foto: BE Santoso)

UNAIR NEWS – Ingin mempertahankan reputasi jumlah siswanya yang dapat lolos diterima kuliah di Universitas Airlangga (UNAIR) tahun akademik 2017 nanti, 216 siswa kelas XII SMA Negeri 1 Kabupaten Gresik, berkunjung ke UNAIR, Senin (21/11) kemarin. Tujuan yang utama, agar sejak dini mengetahui secara langsung seluk-beluk proses penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2017, baik secara nasional (SNMPTN dan SBMPTN) maupun secara intern UNAIR (jalur Mandiri).

Dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Drs. Suswanto, MM., ia menyampaikan rasa bangganya bahwa tahun lalu siswa-siswi dari SMA Negeri 1 (SMANSA) Gresik merupakan sekolah peringkat terbanyak IV yang siswanya diterima di UNAIR.

Seperti diketahui, peringkat I SMA Negeri 5 Surabaya (166 siswa), peringkat II SMA Negeri 2 Surabaya (155 siswa), dan peringkat 3 SMA Negeri 15 Surabaya (132 siswa). Sedangkan SMA Negeri 1 Gresik di urutan keempat dengan diterima 128 siswa.

”Karena itulah lebih dari dua pertiga siswa kelas XII kami ini ingin menggali informasi yang sejelas dan sedetil mungkin, ibaratnya mulai dari A hingga Z, tentang bagaimana penerimaan mahasiswa baru di UNAIR khususnya. Jadi punya gambaran lengkap, dan harapan kami bisa mengantarkan anak-anak semakin banyak yang bisa diterima masuk UNAIR,” tambah Enny Suryantari, SPd, Wakil Kepala Sekolah yang juga turut mengantarkan siswanya.

RATUSAN siswa-siswi Madrasah Aliyah Ma’arif
RATUSAN siswa-siswi Madrasah Aliyah Ma’arif NU Assa’adah, Kabupaten Gresik, yang berkunjung ke UNAIR 7 November 2016 lalu. (Foto: BE Santoso)

Minat tinggi ingin masuk UNAIR itu terbaca dari saat tanya-jawab (dialog). Tercatat sebelas siswa mengajukan pertanyaan dalam tiga sessi dialog dengan nara sumber dari Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) UNAIR Drs. Imam Siswanto, M.Si. Yang dipertanyakan mulai dari prestasi akademik, sertifikat prestasi non-akademik, pilihan jurusan IPA dan IPS, reputasi IPK (Indeks Prestasi Komulatif) alumninya, dsb.

Sebelumnya juga berkunjung ke UNAIR antara lain oleh ratusan siswa-siswi SMA Negeri IV Bojonegoro (9/11) yang diterima di Gedung Airlangga Convention Center (ACC), dan Madrasah Aliyah Ma’arif NU Assa’adah Gresik (7/11) yang diterima di gedung Student Center (SC). Tujuan mereka juga sama, ingin mengetahui secara langsung dan sejak dini tentang informasi penerimaan mahasiswa baru di UNAIR tahun akademik 2017. (*)

Penulis: Bambang Bes

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu