41 Mahasiswa HI UNAIR Ramaikan Kompetisi Olahraga di Malang

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Tim HI UNAIR di IROS 2016. (Sumber: Istimewa)

UNAIR NEWS – Mahasiswa Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Airlangga cukup antusias mengikuti kegiatan International Relations Olympic Sports (IROS) 2016 yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) HI, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Buktinya, sebanyak 41 mahasiswa yang terdiri dari 2 anggota manajer dan 39 pemain mengikuti berbagai cabang kompetisi olahraga seperti futsal, bola basket dan bulutangkis. Tidak hanya itu, sejumlah mahasiswa HI UNAIR lainya juga hadir sebagai pendukung yang cukup memeriahkan kegiatan tersebut.

Kompetisi olahraga jurusan antarkampus ini berlangsung selama tiga hari, yakni pada Jumat sampai Minggu 17-19 November 2016. Pertandingan dilangsungkan di GOR Rajabasa (bulutangkis), dan Champions Futsal (futsal dan bola basket).

Kompetisi ini diikuti oleh para mahasiswa HI dari berbagai perguruan tinggi. Selain UNAIR, ada pula peserta dari Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Surabaya, Universitas Jember, Universitas Udayana, dan Universitas Mataram.

Acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan Forum Komunikasi Mahasiswa HI Indonesia (FKMHII) koordinator wilayah VI yang mencakup wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara. “IROS 2016 terasa sangat berbeda khususnya dilihat dari antusiasime mahasiswa HI UNAIR, khususnya dengan berbagai persiapan atribut dan pengumpulan masa pendukung memberikan kemeriahan dan semangat,” ujar Yulyan Maharta Saviar, Ketua HIMA HI UNAIR.

Hingga berakhirnya kompetisi, para pemain UNAIR telah menorehkan berbagai capaian. Pada cabor futsal putra, langkah pemain UNAIR harus terhenti di babak penyisihan lantaran persaingan yang begitu ketat. Bahkan, penentuan lolos ditentukan oleh jumlah selisih gol dikarenakan empat tim mendapatkan poin yang sama besarnya. Sedangkan, langkah tim futsal putri terhenti di semifinal setelah dikalahkan UMM dengan skor 2-0.

Hasil membanggakan ditorehkan oleh pemain cabor bulutangkis. Seluruh pemain UNAIR di cabor ini berhasil mendapatkan prestasi di berbagai kategori, diantaranya juara I tunggal putri oleh Emerald Salamba, juara I ganda putri oleh Zayyan Khairunnisa dan Nazelia Putri, juara III tunggal putra oleh Adetya, dan juara III ganda putra oleh Atantyo Adigapa dan Agung Tri Putra.

Prestasi lain di cabor bola basket juga tak kalah bagusnya. Pemain HI UNAIR keluar sebagai juara I setelah mengalahkan semua lawan hingga akhir kompetisi berlangsung. Perolehan ini merupakan kali ketiga. Sebelumnya, pemain mendapatkan juara serupa pada edisi IROS 2015 di UNAIR, dan IROS 2014 di UPN Veteran Surabaya.

“Ini adalah tahun terakhir saya berkesempatan mengikuti kompetisi ini di cabang bola basket. Sangat senang sekali bisa meraih juara I selama tiga tahun berturut-turut bersama HI UNAIR. We love you,” tutur Aldy Firmansyah, mahasiswa HI semester 7 tersebut.

Penulis: M. Ahalla Tsauro
Editor: Defrina Sukma S

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu