Rahwana dan Rama akan bertarung di UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Pemeran Rama, Sinta, dan Rahwana saat Gladi kotor di Student Center. (Photo by: UKM UNAIR)

UNAIR NEWS –  Rama akan segera merebut kembali sang istri, Sinta yang diculik oleh Rahwana. Rama juga akan meminta bantuan Anoman untuk mengirimkan surat pada Sinta bahwa ia akan segera datang menjemputnya.

Cuplikan cerita di atas merupakan sinopsis dari pertunjukan Drama Kolosal di Pagelaran Airlangga Specta 2016 yang akan digelar pada tanggal 24 November 2016 di Gedung Airlangga Convention Center (ACC) UNAIR. Dalam Pagelaran Spekta tersebut, perjuangan Rama merebut Sinta akan kembali disuguhkan dengan menarik. Menurut Ibrahim Baridwan selaku pemeran Rama, pemilihan cerita dalam pertunjukan tersebut terinspirasi dari Novel karya Sudjiwo Tedjo.

“Pertunjukannya  berjudul  Rahvayana, terinspirasi dari Novel Sudjiwo Tedjo yang berjudul Rahvayana. Tapi di sini mengisahkan kisah ramayana dilihat dari sudut pandang yang berbeda, yaitu dari sudut pandang rahwana,” ujar Ibrahim.

Dalam pemilihan pemeran di Pagelaran Drama Kolosal ini juga dilakukan casting. Setelah melalui casting pada 9 November lalu di Student Center (SC), terpilihlah 11 pemain terbaik yang akan berlaga. Skenario dan sutradara untuk pagelaran ini ialah Bryan Ahmad Affan Lubis, salah satu anggota UKM teater UNAIR.

Pagelaran Specta 2016 ini merupakan persembahan akhir tahun untuk Dies Natalis UNAIR ke 62 yang digagas Forum Komunikasi Unit Kegiatan Mahasiswa (FORKOM UNAIR) dan juga Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNAIR.  Pagelaran Airlangga Specta  2016 juga menampilkan bakat-bakat luar biasa dari mahasiswa UNAIR. Dalam rangkaian Airlangga Spekta 2016, selain pagelaran drama Rahvayana, akan ada juga Festival band, Pemilihan Duta UNAIR, dan Bazaar.

Jadi, jangan lewatkan acara Airlangga Spekta 2016 tanggal 24 November 2016 yang diadakan di Gedung ACC Kampus C UNAIR, mulai pukul 10.00 hingga selesai.

 

Penulis  : Faridah Hari
Editor    : Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu