Tahun Kesepuluh Psychofest, Kita Nggak Sendiri!

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi Poster

UNAIR NEWS – Sivitas akademika Fakultas Psikologi Universitas Airlangga kembali menyelenggarakan acara tahunan bertajuk Psychofest. Memasuki tahun kesepuluh penyelenggaraan Psychofest, tema yang diusung dalam acara ini juga menarik.

Kali ini, tema yang diangkat dalam pelaksanaan Psychofest tahun ini adalah “Relasi antara Otentisitas Manusia dan Sistemnya”. Tujuannya untuk mengajak manusia untuk kembali menyadari keberadaan orang lain dalam lingkungan sehari-hari.

“Manusia tidak hidup sendiri, tetapi ada manusia lain dengan karakternya masing-masing, dan harus saling berelasi,” tutur Dr. Dewi Retno Suminar, M.Psi, dalam pesan yang diterima redaksi UNAIR News. Sehingga dari tema tersebut, lahirlah jargon “Hidup ini bukan hanya tentang kita saja. Ada kamu, dia, dan mereka”.

Ada enam acara besar yang termasuk bagian kegiatan Psychofest. Yaitu, Indonesian Psychology Ball League (IPBL), Open Psychology, Kompetisi Debat Psikologi Nasional, Psychofest Conference, Psychology Film Festival, dan Bazar Musik Psychofest.

Sasaran kegiatan Psychofest cukup beragam. Pelajar sekolah menengah atas dan sederajat bisa mengikuti kompetisi IPBL atau olahraga yang mencakup basket, futsal, badminton, tari modern, dan fotografi. Kompetisi ini sudah dilangsungkan pada Oktober lalu. Selain IPBL, pelajar SMA juga bisa mengikuti olimpiade dan seminar Open Psychology yang dilaksanakan di Psikologi UNAIR Kampus B.

Selain siswa, mahasiswa juga bisa berpartisipasi dalam kompetisi debat. Kompetisi debat ini diikuti oleh mahasiswa Psikologi seluruh Indonesia di Psikologi UNAIR Kampus B.

Kepada penggiat dan penikmat film baik dari kalangan umum maupun pelajar, berkesempatan mengikuti festival film yang akan berlangsung pada 25-27 November di Balai Pemuda dan Gedung Kesenian Cak Durasim Surabaya.

Puncak acara Psychofest akan dilaksanakan pada Minggu (4/12) di Grand City Surabaya. Puncak acara ini akan diramaikan oleh bazar, talenta Psikologi UNAIR, musisi lokal, dan bintang tamu.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan akses  mengenai 10th Psychofest, silakan akses tautan psychofest.psikologi.unair.ac.id. Ramaikan acara 10th Psychofest, dengan tagar #KitaNggakSendiri!

Penulis: Defrina Sukma S
Editor : Faridah Hari

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu