Pameran Riset Expo UNAIR Diharapkan Semakin Lebih Baik

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
SISWA-siswi pengunjung tertarik pada hewan reptil yang dipamerkan stan FKH UNAIR. Stan FKH menjadi yang terbaik. (Foto: Bambang Bes)

UNAIR NEWS – Ketua Lembaga Pengembangan Produk Akademik dan HKI (LPPA HKI) Universitas Airlangga, Prof. Dr. Sukardiman, MS., Apt., sebagai penanggungjawab ”Indonesia Research and Innovation Expo” (IRIE) 2016, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tak terhingga atas kerjasamanya, kerja kerasnya, dan kerja iklasnya kepada seluruh panitia IRIE 2016.

Seperti diketahui, IRIE 2016 –yang sebelumnya bernama Pameran Riset Expo itu, tahun ini dilaksanakan selama tiga hari, sejak tanggal 10 hingga 12 November 2016, bertempat di Gedung Airlangga Convention Center (ACC), Kampus C UNAIR Mulyorejo Surabaya.

IRIE 2016 ini sempat dihadiri oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman, seusai menyampaikan orasi ilmiah dalam Sidang Universitas dalam rangka Dies Natalis Ke-62 UNAIR, hari Kamis (10/11). Dalam peninjauannya Mentan tertarik dengan hasil pengembangan budidaya ternak sapi dan kambing yang unggul dari Fakultas Kedokteran Hewan (FKH).

SISWA-siswi pengunjung tertarik pada hewan reptil yang dipamerkan stan FKH UNAIR. Stan FKH menjadi yang terbaik. (Foto: Bambang Bes)
KENDATI baru berusia tiga tahun, PDD UNAIR Banyuwangi juga berpartisipasi dalam IRIE 2016. (Foto: Bambang Bes)

”Dengan kegigihan panitia semua, sehingga acara ini bisa terlaksana dengan sebaik-baiknya. Kepada peserta dan panitia, kami mohon maaf jika ada salah kata dan salah ucap. Sekali lagi terimakasih,” kata Prof. Sukardiman, seusai penutupan IRIE 2016 yang dilakukan oleh Rektor UNAIR Prof. Dr. Moh Nasih, SE., MT., Ak., CMA.

Dalam sambutan penutupannya, Rektor Prof. Moh Nasih juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta pameran dan panitia yang dengan sabar melaksanakan aktivitas pameran selama tiga hari dengan tertib dan lancar. Rektor juga menilai bahwa pelaksanaan tahun ini ada peningkatan kualitas yang relatif baik.

”Walau pun ada beberapa hambatan, misalnya terkait dengan undangan-undangan, tetapi karena panitianya relatif sudah berpengalaman sejak menyelenggarakan yang pertama hingga yang ketiga tahun ini, kesulitan bisa diatasi. Untuk itu kita berharap tahun depan bisa diselenggarakan lagi dengan kualitas yang tentunya juga lebih baik,” harapan Rektor, yang saat penutupan tersebut di panggung utama didampingi Prof. Sukardiman dan Prof. Dr. Suwarno, drh., M.Si., Ketua Panitia IRIE 2016. (*)

Penulis : Bambang Bes

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu