Tren Positif Usai Berkunjung ke UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana Kunjungan SMAN 19 Surabaya di aula lantai 2 ACC Kampus C UNAIR. (Fotografer: Nuri Hermawan)

UNAIR NEWS – Memasuki akhir tahun 2016, semakin banyak pelajar sekolah menengah atas yang berkunjung ke Universitas Airlangga. Kali ini, giliran rombongan dari SMAN 19 Surabaya yang mengunjungi UNAIR. Sebanyak 225 siswa dan guru pendamping mendalami informasi tentang UNAIR di Airlangga Convention Center, Rabu (16/11).

Wakil Kepala SMAN 19 Surabaya Tri Handayani yang turut mendampingi rombongan pelajar kali ini berharap, lingkungan akademik UNAIR bisa memberikan dampak pada murid-muridnya. Ia menjelaskan, selama beberapa kali kunjungan ke UNAIR berpengaruh positif terhadap seleksi penerimaan mahasiswa baru.

“Sekolah kami, alhamdulillah, dari tahun ke tahun yang diterima di UNAIR selalu meningkat. Hal ini salah satunya ditengarai karena kunjungan seperti ini,” jelas Tri.

Tri di dalam sambutannya juga menjelaskan bahwa kenaikan jumlah siswa yang diterima di UNAIR menjadi kebanggaan tersendiri. Ia juga berharap pihak UNAIR akan memberikan informasi yang lengkap terkait seleksi penerimaan mahasiswa baru.

“Saya juga berharap, dengan kunjungan ini, informasi mengenai jalur masuk di seleksi tahun depan bisa kami terima dengan jelas,” harapnya.

Dalam kunjungan tersebut, pihak UNAIR diwakili oleh Sekretaris Pusat Informasi dan Humas Dr. Eduardus Bimo Aksono, drh., M.Si, dan staf Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru Dr. Zainal Arifin, M.Si. Dalam kunjungan itu, Bimo membeberkan informasi umum seputar UNAIR, seperti iklim akademis hingga fasilitas akademis dan penunjang yang dimiliki UNAIR. Sedangkan, Zainal menjabarkan materi mengenai jalur penerimaan mahasiwa UNAIR dan beragam prasyarat yang harus dipenuhi. (*)

Penulis: Nuri Hermawan
Editor: Defrina Sukma S

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu