Awak ‘Cleaning Services’ Berharap UNAIR Semakin Maju dan Unggul

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
DIANTARA pegawai cleaning services ketika istirahat disela menyelesaikan pekerjaannya. (Foto: Bambang Bes)

UNAIR NEWS – Semarak Dies Natalis UNAIR ke-62 tahun masih begitu kental yang sangat terasa. Banyak harapan-harapan yang masih disimpan dan berharap kedepannya bisa diwujudkan. Diantara harapan-harapan tersebut, diantaranya juga harapan dari tenaga kependidikan, salah satunya adalah pasukan cleaning services.

Sembari menyampaikan ucapan “Selamat memperingati Dies Natalis ke-62”, salah satu pegawai bagian cleaning services di Kantor Manajemen Kampus C UNAIR, Rini, menjawab pertanyaan UNAIR NEWS ia menyampaikan harapan untuk UNAIR ke-62.

”Semoga UNAIR bisa menjadi kampus yang benar-benar unggul sebagaimana yang selama ini diusahakan sebelumnya. Kemudian kegiatan yang menyangkut kebudayaan dan kesenian sebaiknya juga patut mendapat perhatian,” jelas Rini.

“Menurut saya, UNAIR ini sudah tidak ada kurangnya, tingkat pendidikannya juga sudah bagus, ada banyak beasiswa seperti bidik misi dan prestasi yang lain-lain,” imbuhnya.

Sebagai seorang pekerja kebersihan, diakui, ada saja sesekali menerima komplain dari bagian tertentu. Tetapi ia dan kawan-kawannya sebagai cleaning service, tetap harus melaksanakan tanggungjawab pekerjaannya, yaitu bersih-bersih. Yang beberapa kali dapat komplain itu antara lain kalau kurang bersih.

Lain halnya dengan Ria, rekannya yang lain, ia memiliki harapan agar UNAIR dapat mengepakkan sayapnya lebih tinggi, sehingga menjadi kampus terdepan dan terpandang di dunia.

“Harapan saya, UNAIR ini lebih maju lagi. Walaupun sudah bagus, kini tinggal meningkatkan lagi kinerjanya karyawan-karyawan yang ada di UNAIR. Dengan semakin maju maka biasanya juga diiringi tingkat kesejahteraannya,” imbuhnya.

Aspirasi kawan-kawannya sebagai pegawai kontrak, Ria juga berharap kalau bisa suatu saat diangkat menjadi pegawai tetap UNAIR. “Namanya kan harapan, ya kalau bisa dijadikan pegawai tetap, tidak lagi pegawai kontrak, kan untuk masa depan. Ya siapa tahu saja karyawan cleaning services bisa diangkat menjadi pegawai tetap,” kata Ria sambil tersenyum. (*)

Penulis : Dilan Salsabila
Editor : Bambang Bes

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu