Ratusan Pelajar dari Tiga Kota Bersemangat Kunjungi UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Kurang Lebih 800 Siswa Memadati Aula Garuda Mukti, Jumat (11/11). (Foto: Dilan Salsabila)

UNAIR NEWS – Masih dengan euforia Dies Natalis Universitas Airlangga ke-62, Jumat (11/11), ratusan siswa dari tiga kota bersemangat mengunjungi perguruan tinggi negeri terbesar se-Indonesia timur.

Sebanyak kurang lebih 700 siswa dan guru pendamping dari tiga sekolah menengah atas dari tiga kota yang berbeda memadati Aula Garuda Mukti, Kantor Manajemen, Kampus C. Ketiga SMA itu adalah SMAN 1 Kesamben Blitar, SMAN 2 Wonogiri, dan SMAN 3 Surabaya.

Kunjungan rombongan dari tiga sekolah tersebut disambut oleh pihak UNAIR yang diwakili oleh Drs. Imam Siswanto, M.Si dari Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB), dan Dr. drh. Eduardus Bimo Aksono H, M.Kes dari Pusat Informasi dan Humas (PIH).

“Kami mengunjungi UNAIR ini untuk menggali lebih dalam, dan memberi informasi kepada siswa kami terkait apa saja yang ada di UNAIR,” ujar salah satu koordinator dari SMAN 2 Wonogiri.

Ada yang berbeda dari kunjungan SMA kali ini. Yakni banyaknya jumlah siswa yang berkunjung ke UNAIR. Staf PIH UNAIR Hedy Diah Syahputri, S.Ikom, mencatat, kunjungan dari 700 siswa dan guru tersebut merupakan jumlah tamu kunjungan terbanyak yang diterima UNAIR dalam waktu bersamaan. Sebelumnya, jumlah siswa yang berkunjung ke UNAIR berkisar 300 hingga 500 siswa.

“Kunjungan kali ini terbanyak dalam sejarah kunjungan dari siswa SMA. Kursi di aula sampai full semua,” tandasnya.

Setelah mendapat sambutan di Aula Garuda Mukti, seluruh siswa diarahkan oleh staf PIH menuju IRIEx (Indonesian Research and Innovation Expo) yang dihelat sejak Kamis, (10/11), di Gedung Airlangga Convention Center (ACC). Seluruh siswa terlihat antusias ketika mengunjungi satu per satu stan di IRIEx. (*)

Penulis : Dilan Salsabila
Editor : Defrina Sukma S

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu