Gandeng Kepala Sekolah se-Jatim, UNAIR Gelar Tour De Campus

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Dari kiri, Drs. Suko Widodo, M.Si sebagai moderator, Rektor UNAIR Prof. Dr. Mohammad Nasih, Kepala Dinas Pendidikan Jatim Dr. Saiful Rachman, MM, M.Pd, dan Direktur Pendidikan Prof. Ni Nyoman Tri P. M.Si. (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Sebagai wujud terimakasih dan apresiasi kepada sekolah menengah atas sederajat di Jawa Timur, Universitas Airlangga menggelar kegiatan Tour De Campus sebagai bagian dari kegiatan Dies Natalis ke-62. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Dr. Saiful Rachman, MM, M.Pd hadir sebagai salah satu pembicara di kegiatan Tour De Campus yang digelar di selasar lantai empat Kantor Manajemen UNAIR, Jumat (11/11).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pusat Informasi dan Humas UNAIR tersebut dihadiri setidaknya 60 kepala sekolah SMA/K se-Jatim. Kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi dan diskusi antara kepala sekolah dan pihak UNAIR. Selain Saiful Rachman, hadir pula Rektor UNAIR Prof. Dr. M. Nasih, S.E., M.T., Ak, dan Direktur Pendidikan Prof. Dr. Ni Nyoman Tri Puspaningsih., M.Si. Diskusi dipandu oleh Ketua PIH UNAIR Suko Widodo.

“Ini merupakan tempat silaturahmi bapak dan ibu sekalian yang ada disini. Selain itu, ini merupakan tempat mengutarakan aspirasi dan juga berdiskusi langsung dengan Rektor UNAIR,” ujar Suko mengawali diskusi.

Dalam kesempatan ini, Rektor UNAIR mengapresiasi semua sekolah yang lulusannya berhasil diterima sebagai mahasiswa di UNAIR. Dalam pelaksanaan SNMPTN dan SBMPTN 2016 tercatat beberapa sekolah dengan murid terbanyak di UNAIR di antaranya SMAN 15 Surabaya dengan 112 Siswa, SMAN 2 Surabaya 102 Siswa dan SMAN 16 surabaya dengan 72 siswa.

“Saya harap bapak-ibu disini tetap mengirimkan siswa  siswi terbaiknya untuk bisa belajar di UNAIR. Dari kalangan manapun,” ujar Prof. Nasih.

Saiful juga berterima kasih kepada UNAIR karena telah mengadakan kegiatan diskusi seperti tersebut. Ia juga berharap kegiatan diskusi ini bisa diterapkan di beberapa perguruan tinggi lainnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada UNAIR dan Pak Rektor karena sudah mengadakan kegiatan Tour De Campus ini. Saya kira ini baru pertama kali di Jawa Timur ya, dan saya harap nantinya akan ada kegiatan seperti ini lagi. Mungkin perguruan tinggi lain juga bisa,” ujar Saiful.

Penulis: Faridah Hari
Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu