Jadilah Pahlawan Dalam Kehidupan Sehari-hari !

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Rektor Universitas Airlangga Prof. Dr. M. Nasih, S.E., M.T., Ak, saat memberikan amanat dalam upacara memperingati hari pahlawan, (10/11). (Foto: Alifian Sukma)

UNAIR NEWS – “Semoga perayaan Hari Pahlawan tahun ini dapat kita jadikan titik balik. Betapa pahlawan pada saat itu dengan tegar hati untuk mengorbankan jiwa dan raganya untuk Indonesia.”

Sebagai wujud penghargaan atas pengorbanan, maka rakyat wajib meneladani pengorbanan para pahlawan sesuai dengan konteks saat ini. Bila dulu para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia dengan cara berperang melawan penjajah, maka generasi penerus bangsa wajib meneruskan kemerdekaan dengan berkarya sesuai bidang dan kemampuan masing-masing.

Itulah yang disampaikan oleh Rektor Universitas Airlangga Prof. Dr. M. Nasih, S.E., M.T., Ak, dalam pidato berjudul “Satukan Langkah untuk Negeri: Jadilah Pahlawan dalam Kehidupan Sehari-hari”. Pidato tersebut disampaikan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November.

Melalui pidato tersebut, Rektor UNAIR berharap agar peringatan Hari Pahlawan kali ini dijadikan titik balik demi perbaikan bangsa dan negara. “Marilah kita menyatukan langkah untuk menuju Indonesia yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Marilah kita mewujudkan Indonesia adil dan beradab,” tegas Rektor.

Prof. Nasih menyampaikan beberapa pesan penting kepada peserta upacara. Pertama, agar para generasi penerus tak melupakan jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang demi Indonesia. Kedua, mengutip pernyataan yang dipopulerkan John F. Kennedy, agar rakyat tak menuntut kebijakan pemerintah terus menerus, tetapi juga berbuat kebaikan dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

“Jangan hanya jadi penikmat, tapi harus berjuang. Inilah hakikat peringatan Hari Pahlawan,” tutur Prof. Nasih.

Prosesi upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November dilaksanakan di area Danau Kampus C Kantor Manajemen UNAIR.  Dalam upacara yang dipimpin Rektor UNAIR berlangsung dengan khidmat. Mahasiswa, karyawan unit kerja, dan dosen mengikuti dengan seksama setiap prosesi upacara Hari Pahlawan. (*)

Penulis: Defrina Sukma S.
Editor : Dilan Salsabila

This post is also available in: English

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Berita Terkini

Laman Facebook

Artikel Populer
Close Menu