Suara Surabaya Ajak Rektor Berdialog Dies Natalis UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
(Dari Kiri) Prof. Tri Martiana, Prof. Suwarno, dan Prof. Nasih saat Berdialog dengan Salah Satu Pemandu Acara di Media Radio Suara Surabaya FM, Rabu (09/11). (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Tepat 10 November 2016, Universitas Airlangga genap berusia 62 tahun. Dalam rangka peringatan Dies Natalis tersebut, Rektor UNAIR Prof. Dr. Moh. Nasih, SE., MT., Ak., CMA diundang untuk berdialog dengan salah satu media populer di Surabaya, Radio Suara Surabaya FM.

Selain Rektor UNAIR, Ketua Panitia Dies Natalis Prof. Dr. Tri Martiana, dr., MS, dan Ketua Panitia Indonesia Research and Innovation Expo (IRIEx) Prof. Dr. drh Suwarno, M.Si, juga turut mendampingi dalam dialog yang dilaksanakan pada Rabu (9/11).

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Nasih menuturkan, tema yang diangkat dalam perayaan Hari Jadi UNAIR adalah “62 Tahun Universitas Airlangga untuk Indonesia Adil dan Beradab”. Tema tersebut dipilih untuk menunjukkan kepada masyarakat Indonesia, bahwa UNAIR siap dan telah memberikan upaya dalam menjawab kondisi Indonesia terkini.

“Tema tersebut dipilih untuk menjawab kondisi terkini Indonesia, maka UNAIR bertekad mendorong dan segera mengupayakan keadilan dengan cara-cara yang beradab,” harap Rektor UNAIR. “Tema tersebut juga beriringan dengan semboyan kita, Excellence with Morality,” imbuhnya.

Rencananya, peringatan 62 tahun UNAIR akan diperingati dengan orasi ilmiah oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Laode Muhammad Syarief, S.H., LL.M., Ph.D, yang akan memberikan orasi ilmiah bertajuk “Antikorupsi Berbasis Akademisi dan Kampus Menuju Indonesia Adil dan Beradab”.

Usai orasi ilmiah yang dipimpin oleh Prof. Nasih, peserta akan diajak ke Airlangga Convention Center (ACC) untuk mengikuti pembukaan pameran riset acara IRIEx.

Menurut Prof. Suwarno, acara pameran riset diikuti oleh sekitar 70 stan dari berbagai lembaga, yakni sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta terkemuka, industri, dinas, serta usaha kecil mikro dan menengah.

Selain indoor, pameran juga akan dilangsungkan di area outdoor. Nantinya, di area outdoor akan dipamerkan produk unggulan seperti hewan ternak dan tumbuhan herbal yang dibiakkan oleh sejumlah fakultas di UNAIR.

Dalam kesempatan tersebut, Prof Tri Martiana menuturkan bahwa peringatan Dies Natalis UNAIR ini sebagai bentuk rasa syukur UNAIR. “Kita akan awali dengan berdoa bersama, sesuai dengan Excellence with Morality, jadi sesuai dengan moral agama,” ujar Prof. Tri Martiana. (*)

Penulis : Dilan Salsabila
Editor : Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu