Rektor: Buku Seratus Pakar, Hadiah Terindah 62 Tahun UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
(Dari Kiri ) Ketua PIH Drs. Suko Widodo, M.Si, Rektor UNAIR Prof. Dr. Moh. Nasih, SE., MT., Ak., CMA, dan Sekretaris UNAIR Koko Srimulyo, Drs., M.Si saat Mengenalkan Buku 100 Pakar di hadapan Awak Media, Rabu (09/11). (Foto: Dilan Salsabila)

UNAIR NEWS – Tepat 10 November 2016, UNAIR akan genap berusia 62 tahun. Beragam serba serbi warnai Dies Natalis UNAIR ke-62. Salah satunya adalah dengan terbitnya buku “100 Pakar UNAIR”. Menurut Rektor UNAIR Prof. Dr. Moh. Nasih, SE., MT., Ak., CMA, dalam jumpa pers di Rollas Coffe and Tea Surabaya, Rabu (09/11), buku 100 pakar UNAIR merupakan salah satu hadiah terindah bagi HUT UNAIR kali ini.

“Ultah kita yang ke-62 ini, kita menerbitkan buku 100 pakar. Buku ini merupakan hadiah terindah bagi UNAIR ke-62,” ujar Prof. Nasih.”

u yang dibuat oleh Pusat Informasi dan Humas (PIH) UNAIR tersebut diharapkan mampu memunculkan karya dan peran para akademisi UNAIR bagi masyarakat luas. Pasalnya, selama ini masyarakat  hanya mengenal akademisi UNAIR secara individu.

Kehadiran “100 Pakar UNAIR” juga diharapkan mampu mengangkat reputasi akademik UNAIR. Sehingga, dengan meningkatnya reputasi akademik UNAIR, maka kepercayaan masyarakat kepada UNAIR juga akan meningkat.

“Buku 100 pakar ini untuk mengembangkan exposure kita terhadap akademik UNAIR,” terang Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAIR tersebut.

Prof. Nasih menambahkan, pemilihan “100 Pakar UNAIR” berdasarkan keaktifan dalam melakukan riset. “Guru Besar kita saja sudah 177, itu pasti sudah pakar semua, tapi tidak semuanya mudah dihubungi. Jadi buku ini memilih akademisi UNAIR yang secara keilmuan mereka aktif melakukan riset dan juga up to date,” jelas Prof. Nasih.

Selain buku “100 Pakar UNAIR”, Prof. Nasih juga mengenalkan buku alumni yang juga baru saja diterbitkan. “Kita juga merangkul alumni. Kalau ada alumni kita yang berprestasi, jangan lupa tulis UNAIR-nya, karena karya mereka, selain karya individu juga menjadi karya universitas” jelas Prof. Nasih. (*)

Penulis : Dilan Salsabila
Editor : Defrina Sukma S

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu