Trio FEB Raih Predikat Harapan I Kompetisi Ide Bisnis Nasional

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Tiga mahasiswa FEB yang sukses dalam kontes ide bisnis. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Tiga mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sukses membawa pulang penghargaan sebagai peringkat harapan I dalam sebuah event skala nasional. Gelaran yang dimaksud bertajuk Kompetisi Ide Bisnis FIFGroup. Sedangkan trio asal FEB yang sama-sama berasal dari Bojonegoro itu adalah Andy Ahmad Alfian (Ekonomi Pembangunan, 2013), Elvinda Shella Maurisa (Manajemen, 2014), dan Willy Kumalasari (Manajemen, 2014).

Di lomba yang acara puncaknya diadakan di Jakarta pada 28 Oktober tersebut, mereka menggagas Aminah Financial Support, yang bergerak di bidang penyaluran modal usaha. Antara lembaga pembiayaan dan Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) yang membutuhkan. “Ini semacam crowdfunding. Namun, dengan sistem marketing dan bagi hasil yang berorientasi pada kesejahteraan sosial di masyarakat,” kata Andy saat dihubungi tim UNAIR NEWS.

Mereka bertiga berharap, bisnis di masa datang tidak melulu memikirkan bagiamana menghasilkan profit sebesar-besarnya. Namun mesti pula, mempertimbangkan seberapa baik dampak sosialnya. Dengan demikian, kesejahteraan berkeadilan yang merupakan cita-cita bangsa dapat tercapai.

Ide bisnis mesti berlandaskan kebersamaan dan bukan ego-sentris. Sebab, bangsa Indonesia memang sudah populer dengan azas gotong royong. Jangan sampai, disparitas atau kesenjangan ekonomi melingkupi elemen-elemen di masyarakat.

Penulis: Rio F. Rachman

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu