Pembukaan Pasar Rakyat Diwarnai Kemeriahan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana pembukaan Pasar Rakyat memperingati Dies Natalis Universitas Airlangga ke -62. (Foto: Yitno)

UNAIR NEWS – Canda dan gelak tawa mewarnai seremoni pembukaan acara Pasar Rakyat memperingati Dies Natalis Universitas Airlangga ke -62. Seremoni pembukaan dilangsungkan di area Danau Kampus C Universitas Airlangga, Sabtu (5/11). Acara dihadiri oleh jajaran pimpinan universitas, fakultas, lembaga, dan unit kerja lainnya yang berada di UNAIR.

Acara Pasar Rakyat diikuti oleh berbagai pihak mulai dari fakultas, sekolah pascasarjana, alumni, warga umum, pemerintah, industri, dan usaha mikro, kecil, dan menengah, dengan total 320 stan.

Ketua Lembaga Pengabdian, Pendidikan, Pelatihan, dan Pengembangan Masyarakat (LP4M) UNAIR selaku penanggungjawab Pasar Rakyat Prof. Jusuf Irianto, M.Comm., menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak panitia dan pimpinan yang memberikan dukungan. Berbagai langkah telah dilakukan untuk publikasi acara mulai pemasangan spanduk, berita, dan bagi-bagi brosur kepada khalayak.

Prof. Jusuf berharap, keberadaan Pasar Rakyat bisa memberikan nilai tambah bagi warga sekitar.

Rektor Universitas Airlangga, Prof. Dr. M. Nasih, S.E., M.T., Ak., di tengah-tengah pengunjung Pasar Rakyat.
Rektor Universitas Airlangga, Prof. Dr. M. Nasih, S.E., M.T., Ak., di tengah-tengah pengunjung Pasar Rakyat.

Ia pun lantas mengajak Rektor UNAIR untuk berkeliling dan meninjau stan Pasar Rakyat. “Ada teman saya dari Amsterdam teman kuliah S-1, yang jadi pengusaha di sana, dan buka stan di sini. Nanti saya antar pak rektor ke sana, dan gak usah bayar karena tinggal pakai kupon saja,” canda Prof. Jusuf.

Senada dengan Prof. Jusuf, ketua panitia inti Dies Natalis UNAIR ke-62 Prof. Dr. Tri Martiana, dr., M.S., turut menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak panitia atas terselenggaranya acara.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Rektor UNAIR Prof. Dr. M. Nasih, S.E., M.T., Ak. Rektor menyampaikan rasa terima kasih kepada panitia yang terdiri dari pihak dosen dan karyawan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu. Harusnya bapak ibu mengurusi fakultas dan Scopus, tetapi juga bisa mempersiapkan acara ini dengan baik,” canda Prof. Nasih yang disambut tawa oleh hadirin.

Ke depan, ia berharap, sivitas akademika yang terdiri dari 14 fakultas, dan berbagai unit kerja tingkat universitas tetap bisa sinergi dan melangkah bersama menuju target-target yang telah ditentukan.

“Mudah-mudahan kita bisa menjadi lebih baik dari yang akan datang, Meskipun kita punya 14 fakultas direktur, tapi kita tetap saling menjadi rantai nilai,” tutur Rektor.

Sambutan itu lantas diakhiri dengan penutup dan ajakan kepada seluruh sivitas untuk menikmati acara Pasar Rakyat.

“Selamat bergembira menikmati acara Dies Natalis UNAIR ke-62 untuk Indonesia adil dan beradab,” ujar Rektor mengakhiri.

Penutupan diakhiri secara simbolis dengan pelepasan balon, dan burung merpati.

Pada hari Sabtu (5/11), Pasar Rakyat dijadwalkan buka pada pukul 08.00-21.00, sedangkan Minggu (6/11), mulai buka pada pukul 06.00-21.00.

Penulis: Defrina Sukma S.
Editor : Faridah Hari

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu