Gema Alquran di Bumi Airlangga

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Gedung Rektorat UNAIR (Foto: Nuri Hermawan)

UNAIR NEWS – Senandung bacaan kalam Alquran masih diperdengarkan di area Kampus C Universitas Airlangga. Jumat siang (4/10), para mahasiswa penghafal quran terus melanjutkan kegiatan Khataman Quran yang merupakan bagian dari perayaan Dies Natalis UNAIR ke-62. Acara tersebut nantinya akan selesai selepas Salat Ashar bersama acara Dzikir Jama’i dengan Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Haromain Pujon Malang, KH. Ihya’ Ulumiddin.

Tim UNAIR NEWS berhasil merekam beragam tanggapan dari mahasiswa penghafal quran yang meramaikan acara tersebut. Jazil Ainul Yaqin salah satunya, mahasiswa yang tengah menempuh profesi pendidikan dokter tersebut merasa sangat berkesan dengan acara yang baru pertama dilaksanakan dalam perayaan dies.

“Sangat berkesan dan menyenangkan, karena suasana serasa seperti kembali ke bulan ramadan,” ujarnya.

Tidak jauh beda dengan dokter muda tersebut, salah satu penghafal quran yang lain, Ucik Mirzatul Afroch juga menuturkan hal senada. Ia merasa senang bisa bertemu dan berkumpul bersama mahasiswa penghafal quran lainnya.

“Senang bisa berkumpul dengan rekan yang lain,” tegas mahasiswa Fakultas Kedokteran angkatan 2013 tersebut.

Kesan lain datang dari Samara Rahma, mahasiswa FKM angkatan 2015 ini mengaku bahwa dengan kegiatan Khataman Quran, UNAIR telah mewujudkan semboyan Excellence with Morality. Tidak hanya itu, besar harapannya agar pihak kampus juga memberikan perhatian kepada mahasiswa penghafal quran.

“Bagaimanapun mahasiswa penghafal quran juga berperan dalam mewujudkan semboyan UNAIR,” pungkasnya.

Penulis: M Ahalla Tsauro
Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu