FKM Gelar Seminar Internasional Bahas Kesehatan dan Lingkungan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi Poster

UNAIR NEWS – Dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Airlangga ke-62, Fakultas Kesehatan Masyarakat akan mengadakan Seminar Internasional yang bertajuk “1st SEHAT (Seminar on Environment and Health) Toward SDG’s Achievement 2030: Integration System on Environment and Health Sustainability”. Seminar ini akan digelar pada hari Selasa dan Rabu, 8 – 9 November 2016, di Ruang Kahuripan 300, Kantor Manajemen UNAIR.

Selaku Ketua Panitia dan juga salah satu pembicara dalam seminar ini, Dr. R Azizah, SH., M.Kes mengatakan bahwa tujuan utama dari seminar ini yaitu menambah pemahaman masyarakat tentang kesehatan dan lingkungan. Selain itu, seminar ini diharapkan menjadi wadah dalam pertukaran informasi dari beberapa disiplin ilmu yang berkaitan dengan  permasalahan kesehatan dan lingkungan.

“Tujuan dari seminar ini yang paling penting juga mengenalkan hasil riset perguruan tinggi. Perguruan tinggi kan memiliki hasil riset yang bagus. Kami berharap dari pertemuan di seminar ini, hasil riset tersebut bisa dijadikan rekomendasi untuk kebijakan daerah. Maka dari itu, kami juga menggandeng beberapa pemangku kebijakan dari Bappeda, DPRD, dan juga perusahaan swasta,” ujar Azizah.

Selain Azizah, Seminar internasional ini nantinya akan diisi oleh beberapa praktisi, antara lain Veronique Mothelin (Direktur Institute Fraincais Indonesia – Surabaya), Prof. Dato’ Dr. Nik Muhammad Nik Abd Majid ( University Putra Malaya), H. Bambang Wahyudi, SKM., MM., M.Kes (Ketua HAKLI), Drs. Bambang Wispriono, Apt., Ph.D (Ketua EHSA), Dr. Ir. H. RB Fattah Jasin, MS (Ketua Bappeda JATIM), Ir. Rizkian Chandra (Direktur PT. Semen Gresik), dr. Agung Mulyono (Ketua Komisi E DPRD JATIM), Dr. –ing. Hendra Wicaksono ( Dosen Karlsruhe Intitute of Technology Germany), Dr. Dr. Tri Edhi B. S, M.Si (Dosen Universitas Indonesia) dan Mr. Sharad Adykary dari World Health Organization (WHO) yang menjadi Keynote Speaker dalam seminar tersebut.

Azizah berharap, seminar internasional ini mampu menjembatani stakeholder perusahaan swasta dan organisasi profesional, untuk bertukar informasi dan juga memungkinkan adanya kerja sama dalam mewujudkan lingkungan yang sehat. Karena perusahaan swasta juga memegang peran penting dalam mewujudkan lingkungan sehat sesuai dengan program CSR di setiap perusahaan.

Hari kedua dalam seminar tersebut juga diadakan City Tour. Peserta seminar akan diajak berkeliling Jembatan Suramadu, Tugu Pahlawan, dan Hutan Mangrove.

Untuk Informasi lebih lanjut mengenai Seminar Internasional ini bisa menghubungi

CP: Marwah 085299654175, Edza  082245433262  Atau kunjungi website sehat.unair.ac.id

Penulis : Faridah Hariyani
Editor : Dilan Salsabila

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu