62 Tahun UNAIR Bakal Dibanjiri Sholawat

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi Poster

UNAIR NEWS – Dies Natalis Universitas Airlangga ke-62 kali ini bakal dimeriahkan dengan beragam kegiatan. Selain kegiatan yang bernuansa akademik dan budaya, kegiatan yang bernuansa religi juga akan mewarnai Dies Natalis kampus yang berdiri pada tanggal 10 November 1954 ini.

Setelah kegiatan Khataman Al-quran pada tanggal 3 – 4 November, Tabligh Akbar yang dikemas dengan tajuk “UNAIR Bersholawat” digelar dipelataran Masjid Ulul Azmi Kampus C UNAIR, Sabtu malam (5/10).

Acara yang menghadirkan Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf dan tim Ahbabul Mustafa tersebut diprediksi akan dihadiri lebih dari 15.000 orang. Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Religi (UKMSR) UNAIR Sandi Machmudin menjelaskan, antusias masyarakat penggemar sholawat yang dipandu oleh Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf (Syekhermania, -red) memang sangat tinggi.

“Untuk jumlah peserta, kami memang tidak menargetkan, tapi biasanya jamaah dan masyarakat yang hadir memang bisa mencapai angka puluhan ribu,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi jumlah peserta yang membeludak, Sandi mengatakan bahwa pihaknya tengah menjalin kerjasama dengan berbagai UKM di UNAIR, seperti berbagai UKM bela diri, UKMKSR, UKM Menwa, dan UKM Wanala.

“Kami melibatkan teman-teman UKM lain, ya tujuannya untuk membantu proses keberlangsungan acara,” imbuhnya.

UNAIR Bersholawat merupakan acara kerja sama dari pihak Direktorat Kemahasiswaan dan UKMSR UNAIR. Rencananya, acara tersebut akan dimulai selepas Salat Isya hingga mendekati tengah malam.

Staf Kemahasiswaan UNAIR Afri Andiarto, S.M., menambahkan, rencananya, acara tersebut bakal di hadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, M. Nuh dan Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi, M. Nasir.

Insya Allah acara akan dimulai habis Isya hingga pukul sebelasan malam. Insya Allah juga akan datang Pak Nuh dan Menristek Dikti,” terang Afri. (*)

Penulis: Nuri Hermawan
Editor: Dilan Salsabila

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu