Delegasi UKM Perisai Diri UNAIR menerima piala di Kejuaraan Perisai Diri antar Perguruan Tinggi dan Ranting tingkat Provinsi Jawa Timur, (30/10). (Foto: Istimewa)
ShareShare on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someone
image_pdfimage_print

UNAIR NEWS – Unit Kegiatan Mahasiswa Perisai Diri Universitas Airlangga menorehkan prestasi. Kali ini (30/10), UKM Perisai Diri UNAIR mengikuti Kejuaraan Perisai Diri antar Perguruan Tinggi dan Ranting tingkat Provinsi Jawa Timur.

Dalam kejuaraan yang diadakan di Universitas Negeri Malang tersebut, UKM Perisai Diri UNAIR berhasil mendapatkan delapan piala. Untuk Piala Juara I didapat dari kategori Kelas D Putri Remaja, Kelas D Putri Dewasa, Beregu Teknik Asli Minang Dewasa dan Beregu Teknik Asli Minang Remaja.

Sementara untuk perolehan Piala Juara II didapat dari kategori Berpasangan teknik Gabungan Remaja. Selain itu, UKM Perisai Diri UNAIR juga meraih posisi nomor tiga di kategori Berpasangan Teknik Gabungan Dewasa, Jurus tunggal IPSI Remaja, dan Kelas C Putri Remaja.

Salah satu anggota UKM Perisai Diri UNAIR, Yaniar Sari Raharjo mengatakan bahwa persiapan timnya untuk kejuaraan tersebut hanya membutuhkan waktu dua minggu. Beruntung, selama latihan tidak ada anggota yang mengalami cedera.

BACA JUGA:  Jadikan Dedikasi Sebuah Prestasi

Senada dengan Yaniar, Ketua UKM Perisai Diri UNAIR Alfiyani Syahriah menambahkan, persiapan latihan cuma memakan sedikit waktu karena bertepatan dengan Ujian Tengah Semester. Kendati demikian, UKM Perisai Diri UNAIR tak menyurutkan hasrat untuk mengharumkan almamater tercinta.

“Kendalanya sangat banyak. Mulai dari persiapan latihan yang hanya dua minggu, delegasinya tidak ada, hingga pelatih yang berhalangan untuk melatih kita,” ujar Alfiyani.

Ke depan, Yaniar dan Alfiyani berharap anggota UKM Perisai Diri UNAIR semakin bertambah untuk menambah regenerasi anggota. Selain itu, UKM Perisai Diri UNAIR juga diharapkan lebih semangat untuk berlatih agar tetap terus menorehkan prestasi untuk almamater tercinta.

Kan enak kalau anggotanya banyak. Kalau di kejuaraan bisa ikut ke banyak nomor kategori, dan peluang menang juga lebih besar,” pungkas Yaniar. (*)

Penulis : Faridah Hariani
Editor : Dilan Salsabila

ShareShare on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someone