320 Stan Siap Ramaikan Pasar Rakyat

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi UNAIR NEWS

UNAIR NEWS – Gelaran Pasar Rakyat siap meramaikan perayaan Dies Natalis Universitas Airlangga ke-62. Bagaimana tidak, saat ini terhitung telah ada 320 stan yang siap berjualan dan melayani kebutuhan pengunjung yang hadir pada Sabtu dan Minggu tanggal 5-6 November 2016 di area Kampus C UNAIR.

Koordinator Pasar Rakyat Dr. Abdul Samik, M.Si., drh, mengatakan, stan bazar Pasar Rakyat diisi oleh berbagai kalangan, baik dari kalangan sivitas akademika UNAIR maupun non UNAIR. Dari pihak internal UNAIR, ada berbagai pihak fakultas yang menawarkan produk unggulan. Beberapa di antaranya Dharmawanita, Gerakan Peduli Ibu Hamil dan Anak Sehat (Geliat), dan Pusat Layanan Kesehatan (PLK). Dari pihak non-UNAIR, ada stan dari Pemerintah Kota Surabaya, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dan Perum Badan Usaha Logistik (Bulog).

“Ada juga stan bazar dari umum yang berjualan pakaian dan sembako,” tutur Samik.

Produk barang dan jasa yang mereka tawarkan pun beragam, mulai dari pakaian, makanan dan minuman, bahan-bahan pokok, hingga pelayanan kesehatan. Dari stan Geliat, misalnya, mereka akan mengadakan pemeriksaan kesehatan untuk ibu dan anak. Dari pihak PLK, mereka akan mengadakan cek kesehatan secara gratis.

Rencananya, Rektor UNAIR Prof. Dr. M. Nasih, S.E., M.T., Ak, dijadwalkan akan membuka acara pada Sabtu pukul 08.00. Sedangkan pada hari Minggu, stan Pasar Rakyat sudah dibuka sejak pukul 06.00 bebarengan dengan acara senam pagi. Acara Pasar Rakyat sendiri akan ditutup pada pukul 21.00.

“Sebagai salah satu cara untuk menarik pengunjung, panitia akan membagikan ikan-ikan peliharaan UNAIR secara gratis kepada pembeli yang beruntung di Pasar Rakyat,” ujar Samik.

Selain bazar, Pasar Rakyat juga diramaikan dengan acara lomba mewarnai yang diperuntukkan bagi 500 anak TK (taman kanak-kanak). Selain itu, pihak panitia juga menyediakan stan untuk foto keluarga.

Pasar Rakyat sendiri merupakan bagian dari acara Airlangga Fiesta pada perayaan Dies Natalis UNAIR ke-62. Dalam Airlangga Fiesta sendiri ada berbagai acara seperti Pasar Rakyat, Bakti Sosial, Panen Raya, Seminar Indonesia Sehat, Pelatihan Penanganan Bencana Kebakaran, dan Simposium Adventure and Remote Medicine. (*)

Penulis: Defrina Sukma S
Editor : Dilan Salsabila

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu