Prodi Harapkan Umpan Balik dari Alumni

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana pertemuan alumni, hima, dan prodi di ruang Labkom 5, FST, Rabu (26/10) (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Akreditasi merupakan salah satu standar yang diperlukan oleh program studi untuk mendapatkan rekognisi pemerintah. Salah satu indikator penilaiannya adalah kompetensi lulusan yang dicetak melalui serangkaian proses kependidikan.

Terkait dengan konsolidasi pra-akreditasi tahun 2017, sivitas akademika prodi S-1 Sistem Informasi (SI), Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Airlangga mengadakan pertemuan antara alumni yang tergabung dalam Ikatan Alumni SI (IKA SI) dan anggota Himpunan Mahasiswa SI (HIMSI UNAIR). Pertemuan dilakukan di laboratorium komputer 5 FST UNAIR, Rabu (26/10).

Ketua Prodi S-1 SI Badrus Zaman, S.Kom., M.Cs, mengatakan pertemuan diselenggarakan untuk membentuk sinergi dan kolaborasi antara alumni, pengajar, dan mahasiswa. “Dengan terbentuknya IKA Sistem Informasi ini, dapat terjalin sinergi dan kolaborasi antara alumni dan prodi serta mahasiswa, sehingga dapat mempersempit kesenjangàn antara dunia kerja dan akademik,” tutur Badrus.

Badrus menambahkan, alumni merupakan salah satu bagian penting dalam sistem. Peran alumni adalah memberikan umpan balik terhadap proses pengajaran yang berlangsung di ruang perkuliahan. Harapannya, umpan balik itu dapat diakomodasi dan bisa meningkatkan mutu prodi.

Peran lainnya yang bisa dilakukan oleh alumni adalah memperkenalkan dunia kerja kepada mahasiswa. Dengan begitu, mahasiswa bisa mempersiapkan diri sedini mungkin untuk menghadapi kompetisi kerja di luar. (*)

Penulis: Alifian Sukma
Editor: Defrina Sukma S

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu