Siswa SMAN 1 Jombang Ingin Informasi Langsung dari UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
SISWA-siswi SMA Negeri 1 Jombang ketika menerima penjelasan dari staf PPMB UNAIR. (Foto: Bambang ES)

UNAIR NEWS – Sebanyak 186 siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kabupaten Jombang, berkunjung ke Universitas Airlangga, Rabu (26/10). Dibawah pimpinan rombongan Saidun, M.MPd., Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, mereka diterima di Aula Selasar, Lantai II Gedung Manajemen Universitas Airlangga, kampus C Jl. Mulyorejo Surabaya.

Menurut Saidun, tujuan kunjungan ini selain ingin melihat secara dekat kampus Universitas Airlangga sebagai kampus yang difavoritkan oleh siswa-siswinya, juga ingin menggali informasi secara langsung mengenai tata-cara dan strategi memenangkan persaingan dalam seleksi masuk perguruan tinggi negeri umumnya, termasuk di UNAIR, baik melalui jalur SNM-PTN, SBM-PTN maupun jalur Mandiri.

”Kami berkunjung ke UNAIR ini mengantar sebagian anak-bangsa dari SMAN 1 Jombang yang hendak menata masa depannya melalui pendidikan. Karena itu meski anak-anak sudah bisa melihat itu semua di website, namun kami ingin memperoleh informasi yang langsung dan akurat. Mudah-mudahan tujuan kami ini memperoleh manfaat dan berkah,” kata Saidun, M.MPd, dalam sambutannya.

Kunjungan ke perguruan tinggi semacam ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Pesertanya siswa kelas XII, yang dalam beberapa bulan kedepan akan mengikuti Ujian Nasional (Unas) dan lulus, sehingga perlu mendapat informasi yang sejelas-jelasnya mengenai masa depan pilihannya dalam studi di perguruan tinggi.

“Ini proyek orang-tua, Pak,” katanya, seraya menjelaskan, kunjungan ini atas kehendak orang tua yang dikoordinir sekolah. Artinya para orang tua siswa-siswi SMAN 1 Jombang ini juga memikirkan study untuk putera-puterinya dimasa depan.

Dalam kunjungan kemarin, para siswa memperoleh penjelasan langsung dari Dra. Ridha M, staf Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) UNAIR, serta perwakilan dari Pusat Informasi dan Humas (PIH) UNAIR. (*)

Penulis: Bambang Bes

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu