Beragam Acara Warnai Perayaan Dies Natalis UNAIR ke-62

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Pelepasan balon sebagai simbol dimulainya perayaan Dies Natalis Universitas Airlangga tahun lalu. (Foto: UNAIR NEWS)

UNAIR NEWS – Pada tanggal 10 November 2016 nanti, Universitas Airlangga resmi merayakan hari jadi ke-62. Ada beragam acara yang segera dimulai pekan depan untuk mewarnai selebrasi ulang tahun kampus biru kuning tercinta.

Sesuai dengan motto UNAIR “Excellence with Morality”, Dies Natalis UNAIR kali ini akan diawali dengan acara Khatamul Alquran pada tanggal 3 dan 4 November disusul Airlangga Berselawat pada tanggal 5 November.

“Kita akan awali dengan berdoa bersama, sesuai dengan Excellence with Morality, jadi sesuai dengan moral agama,” ujar Prof. Tri Martiana, Ketua Panitia Dies Natalis UNAIR ke-62.

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat tersebut mengungkapkan, seluruh kegiatan Dies Natalis UNAIR kali ini akan mencakup unsur Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain tasyakuran, ada pula kegiatan Bakti Sosial, Orasi Ilmiah, Tour de Campus, Pasar Rakyat (Airlangga Fiesta), Panen Raya, Indonesia Research and Innovation Expo (IRIEX) hingga Pagelaran Wayang Kulit.

“Ini adalah satu kesatuan dari atmosfer akademik kita. Atmosfer pendidikan kita itu dinamis. Jadi semua unsur Tri Dharma Perguruan Tinggi itu tercakup semua di sini. Jadi ini aktualisasi dari UNAIR, ada pengembangan pendidikan dan penelitian, kepedulian terhadap masyarakat, keimanan, dan seni. Dalam kegiatan seni, kita akan menampilkan pagelaran wayang dengan tokoh Prabu Airlangga. Itu juga tidak terlepas dari sejarah UNAIR,” jelasnya.

“Semuanya sudah dipersiapkan dengan matang dan sedetail mungkin,” imbuhnya.

Panen Ikan Danau Kampus C

Di antara ragam kegiatan Dies Natalis UNAIR yang ke-62 tahun ada acara Pasar Rakyat. Acara yang diberi nama Airlangga Fiesta tersebut akan diadakan pada tanggal 5-6 November. Selain ada bazar, Airlangga Fiesta juga akan diisi dengan lomba mewarnai untuk anak taman kanak-kanak, Program Geliat (pemeriksaan kesehatan ibu dan anak) untuk para ibu dan anak, dan juga foto keluarga.

“Semuanya gratis. Tanpa dipungut biaya,” ujar Dr. Abdul Samik, Koordinator Pasar Rakyat.

Sampai saat ini, jumlah peserta yang akan mengisi stan di bazar di Airlangga Fiesta sudah mencapai kurang lebih 300 stan. Untuk menarik minat masyarakat, sejumlah pembeli di bazar Airlangga Fiesta yang beruntung akan mendapatkan jatah ikan gratis di acara Panen Raya, 6 November.

Panen Raya adalah kegiatan senam bersama yang diikuti oleh sivitas UNAIR serta masyarakat umum, pijat massal, dan bakar ikan bersama dari hasil panen ikan yang dipelihara di danau kampus C UNAIR.

“Untuk menarik minat, nanti yang membeli di stan ini akan diberikan ikan gratis melalui acara Panen Raya ikan yang ada di danau kampus C, diikuti dengan senam,” ujar Samik. “Nanti 7000 maba (mahasiswa baru,Red) wajib hadir. Karena ini adalah gebyar yang diinginkan oleh kita bersama, supaya Dies Natalis kali ini lebih meriah,” imbuhnya mengakhiri. (*)

Penulis : Dilan Salsabila
Editor : Defrina Sukma S

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu