Siswa SMAN VI Surabaya dan SMAN 1 Bluluk Lamongan Kunjungi UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
SISWA-siswi dari SMAN VI Kota Surabaya dan dari SMAN 1 Bluluk, Kab. Lamongan ketika diterima di Aula Garuda Mukti, kampus C UNAIR, Senin (24/10). (Foto: Bambang Bes)

UNAIR NEWS – Hari Senin 24 Oktober 2016 kemarin, Aula Garuda Mukti di Gedung Manajemen Universitas Airlangga, di kampus C Mulyorejo, menampakkan nuansa warna putih. Maklum, pada hari itu seisi ruangan di aula besar itu disesaki oleh siswa-siswi berseragam abu-abu-putih, yang melakukan kunjungan studi ke Universitas Airlangga.

Mereka yang berkunjung hari itu ada dua sekolah. Dari SMA Negeri VI Kota Surabaya membawa 250-an siswa-siswinya kelas XII. Mereka dipimpin oleh guru pembina Drs. Yatimun. Selain itu juga dari SMA Negeri 1 Bluluk Kabupaten Lamongan yang membawa sebanyak 190 siswa-siswinya dibawah bimbingan Drs. Mochammad Basyori.

Kunjungan dua sekolah sekaligus itu diterima oleh Drh. Budiarto, dari Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) serta perwakilan dari Pusat Informasi dan Humas (PIH).

Drs. Yatimun berharap dengan melakukan kunjungan langsung pada setiap tahunnya seperti ini, akan menambah wawasan dan pengetahuan bagi siswa-siswinya dalam mencari “bekal” untuk melanjutkan studinya di perguruan tinggi. Kegiatan seperti ini membantu tugas guru bimbingan dan konseling dalam melayani siswanya.

”Kami berharap, dengan penjelasan-penjelasan secara langsung dari pihak UNAIR, anak-anak keluar dari gedung tempat pertemuan ini sudah punya gambaran tentang jurusan apa yang akan dipilih dalam studi lanjutnya nanti,” kata Yatimun.

Hal senada juga disampaikan oleh Drs. Moch Basyori, guru dari SMAN 1 Bluluk, Lamongan, bahwa siswanya banyak yang berminat melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Karena itu sambil melakukan wisata sekaligus dilakukan tour-study baik ke UNAIR maupun ke ITS.

Bidik misi menjadi pertanyaan paling awal yang diajukan seorang siswa, baik bagaimana cara mendaftarnya serta syarat-syarat yang diperlukan. Sebagaimana kebanyakan ditanyakan dalam acara serupa yaitu pendaftaran lintas jalur, dari siswa jurusan IPA ingin mendaftar di prodi IPS dan juga sebaliknya. Selain itu juga lampiran sertifikat prestasi selama menjadi siswa SLTA, baik di bidang akademik (misalnya LKIR), organisasi (OSIS), bidang kesenian, olahraga, dsb. (*)

Penulis: Bambang Bes

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu