FKG UNAIR Selenggarakan Pameran Kedokteran Gigi Terbesar di Indonesia

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Foto : Istimewa

UNAIR NEWS – Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga menyelenggarakan pameran kedokteran gigi terbesar di Jawa Timur. Bekerja sama dengan beberapa pihak profesional dan industri, acara pameran bertajuk “AIDENTEX: Airlangga International Dental Expo 2016” dilaksanakan di Dyandra Convention Center, Kamis sampai Sabtu tanggal 20 – 22 Oktober.

Ada seratus perusahaan yang bergerak di bidang instrumentasi kedokteran gigi yang membuka stan dan memenuhi area hall dalam pameran ini. Ratusan stan perusahaan yang mengikuti pameran itu di antaranya Pepsodent, Thomasong, dan Royal Dental Hospital. Selain pameran, ada pula lokakarya dan mini simposium. Lokakarya dan mini simposium itu diisi oleh beragam akademisi FKG UNAIR yang memiliki kepakaran di bidangnya masing-masing.

Acara AIDENTEX dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Wakil Rektor IV UNAIR  Junaidi Khotib, Ph.D.,  Dekan FKG UNAIR Dr. R. Darmawan Setijanto, drg., M.Kes, dan Ketua AIDENTEX Bambang Agustono, drg., Sp.Pros.

Dalam sambutannya, Dekan FKG mengatakan pameran ini dilaksanakan untuk memperkenalkan kepada publik tentang kemajuan teknologi kedokteran gigi. Sekaligus mengingatkan profesionalisme para dokter gigi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami mengundang Wakil Gubernur Jatim agar ke depannya, kita bisa bergerak secara bersama-sama dalam memperjuangkan kesehatan di Indonesia,” tutur Darmawan Setijanto.

Wakil Rektor IV UNAIR Junaidi Khotib mengapresiasi pelaksanaan acara AIDENTEX. Sebagai wakil rektor yang mengemban tanggung jawab bidang kerja sama bisnis, ia mengatakan bahwa acara ini merupakan kesempatan untuk bertemu oleh para akademisi dan para industri.

“Saat ini, material dan biomaterial baik di kedokteran gigi maupun obat-obatan yang lain kebanyakan masih diimpor. Dari pertemuan seperti ini, diharapkan lahir berbagai macam inovasi sehingga masyarakat bisa puas dengan layanan medis terutama di bidang kedokteran gigi,” tutur Junaidi.

Dalam pembukaan itu juga dihadiri oleh dekan fakultas kedokteran gigi se-Indonesia, Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Jatim, Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Surabaya, Persatuan Dokter Gigi Indonesia, dan berbagai asosiasi yang berkaitan dengan kedokteran gigi.

Acara AIDENTEX didatangi banyak pengunjung mulai dari mahasiswa FKG, masyarakat umum, perwakilan industri, hingga akademisi kedokteran gigi dari seluruh Indonesia. Menurut Bambang, pendaftar via dalam jaringan sebanyak lebih dari 1.800 orang. (*)

Penulis : Defrina Sukma
Edfitor : Faridah Hari

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu