Darurat Narkoba Di Indonesia, Farmasi UNAIR Adakan Seminar NAPZA & PREKURSOR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana Seminar NAPZA dan PREKUSOR oleh Farmasi UNAIR pada Sabtu (15/10), du ruang RK3.1 Farmasi UNAIR. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Departemen Farmasi Klinik UNAIR mengadakan acara Seminar dan Pelatihan NAPZA & PREKURSOR bertajuk “From Regulation, Basic Science, to Clinical Practice”. Sedikitnya ada tiga sesi diskusi dalam acara tersebut dan satu sesi sebagai pelatihan.

Para pembicara yang diundang antara lain Prof. Dr. Siti Sjamsiah, Apt., Mahardian Rahmadi,S.Si, Ph.D, Apt., dr. Agus Ali Fauzi, PGD, Pal.Med.ECU., dr. Roni Subagyo, Sp.KJ, Kombes Pol. Kuswardani, S.Si., M.Farm., Apt., dan Dr. Suharjono, MS, Apt.

Acara yang berlangsung pada Sabtu (15/10), di ruang RK3.1 Fakultas Farmasi UNAIR dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Farmasi, Dr. Umi Athiyah, MS, Apt. Setidaknya 300 peserta dengan latar belakang disiplin ilmu farmasi memadati ruang seminar.

“Peserta secara keseluruhan 90 persen adalah apoteker. Selebihnya adalah mahasiswa profesi, S1, S2 atau S3, bahkan juga ada peserta dari wilayah lain yaitu Balikpapan, Pontianak, Solo, Yogyakarta dan juga perwakilan dari KEMENKES,“ tutur Dr. Suharjono, MS, Apt.

Selaku ketua acara, Suharjono menuturkan bahwa Indonesia saat ini sedang terjadi darurat narkoba dengan tersangka dari berbagai kalangan. “Selebritis, oknum aparat PNS, pejabat bahkan juga oknum DPRD,” jelasnya.

Melalui seminar dan pelatihan tersebut, Suharjono berharap agar para peserta mampu menambah wawasan intelektual, khususnya terkait jenis-jenis narkoba yang baru. “Dalam hal ini, apoteker lebih tahu dan memahami kejadian di lapangan, sehingga perlu waspada dan mengamankan akan adanya obat narkotika psikotropika legal atau prekursor yang kemungkinan dapat disalahgunakan,” pungkasnya. (*)

Penulis : Akhmad Janni
Editor : Dilan Salsabila

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu